Pihak Ethiopian Airlines Sebut Tes DNA Korban Jatuhnya Pesawat Makan Waktu 6 Bulan

Para ahli juga mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

Pihak Ethiopian Airlines Sebut Tes DNA Korban Jatuhnya Pesawat Makan Waktu 6 Bulan
ABS-CBN News
Puing pesawat Ethiopian Airlines tipe Boeing 737 MAX 8 yang jatuh setelah lepas landas dari Bandara Bole di Addis Ababa, Etthiopia, Minggu (10/3/2019). Sebanyak 157 orang tewas dalam kecelakaan tragis ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Ethiopian Airlines menyatakan bahwa pengujian DNA terhadap 157 penumpang yang jadi korban dalam kecelakaan pesawatnya bisa memakan waktu hingga enam bulan. Hal ini tak lepas dari kondisi jenazah yang sudah tidak utuh.

Dilansir dari Reuters, keluarga para korban ditawari berbagai bantuan oleh pihak maskapai. Mulai dari upacara layanan keagamanan hingga dokumen kematian.

Beberapa dokumen diberikan kepada keluarga korban di Hotel Skylight pada hari Sabtu waktu setempat. Namun sertifikat kematian baru bisa dikeluarkan dalam waktu dua minggu.

Tetapi sisa-sisa jenazah yang sebagian besar dalam kondisi hangus dan terpisah-pisah akan memakan waktu yang tidak sebentar untuk dianalisa.

Baca: Humphrey Djemat: Musibah Ini Telah Mencoreng Nama Baik PPP

Di sisi lain, sebuah tim penyelidik di Paris telah mulai memeriksa kotak hitam pesawat Boeing 737 Max 8 tersebut usai jatuh tak lama setelah lepas landas dari Addis Ababa. Dalam pesawat tersebut, terdapat penumpang dari lebih 30 negara yang berbeda.

Para ahli juga mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Tetapi otoritas penerbangan di seluruh dunia telah mengandangkan Boeing 737 MAX, karena kekhawatiran terhadap keamanan tipe pesawat tersebut.

Data penerbangan telah menunjukkan adanya beberapa kesamaan antara pesawat tersebut dengan insiden Lion Air pada bulan Oktober tahun lalu. 

Berita ini telah tayang di Kontan dengan judul: Tes DNA pada korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines akan makan waktu enam bulan

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved