Tentara Indonesia Lulusan Akademi Pertahanan Jepang Dapat Pujian

Acara wisuda dihadiri oleh PM Jepang Shinzo Abe pula di markasnya di Yokosuka Kanagawa, di samping Menteri Pertahanan Jepoang Takeshi Iwaya.

Tentara Indonesia Lulusan Akademi Pertahanan Jepang Dapat Pujian
Internet
Tentara Indonesia satuan angkatan darat, Adwin Syahputra Wiradonesia satuan angkatan darat, Adwin Syahputra Wira Hutama (26) di kiri dan angkatan utara Ida Bagus Kawi Yudistira (24) di kanan. Foto Internet Hutama (26) di kiri dan angkatan utara Ida Bagus Kawi Yudistira (24) di kanan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Dua tentara Indonesia yang masih muda Adwin Syahputra Wira Hutama (26) dari Angkatan Darat dan dari Angkatan Udara yaitu Ida Bagus Kawi Yudistira (24)  mendapat pujian dari pihak Akademi Pertahanan Jepang setelah upacara wisuda kelulusan mereka 17 Maret 2019.

"Mereka sangat rajin orangnya, menekuni semua pelajaran yang diberikan kepada mereka selama bertahun-tahun dan pandai bergaul pula dengan para murid dari Jepang," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (20/3/2019).

Pendidikan di akademi yang milik kementerian pertahanan Jepang itu dilakukan mereka selama lima tahun (sejak 1 April 2014), di dalam kurun waktu itu ada satu  tahun untuk belajar bahasa Jepang dan lulus 17 Maret 2019 lalu.

Acara wisuda dihadiri oleh  PM Jepang Shinzo Abe pula di markasnya di Yokosuka Kanagawa, di samping Menteri Pertahanan Jepoang Takeshi Iwaya.

Prestasi dan semangat belajar mereka selama di Jepang itu tampaknya juga membuat teman-temannya dari Jepang senang pula berkenalan dan bersahabat dengan para tentara dari Indonesia itu, tambahnya.

Penerimaan tentara dari Indonesia baik dari angkatan darat laut dan udara dimulai sejak tahun 1998 saat Angkatan ke-47.

Mereka berdua berada di angkatan ke-63  saat ini baru lulus pada tanggal 17 Maret lalu.

Dari 478 murid yang lulus termasuk 30 murid tentara asing dari 9 negara termasuk Indonesia ikut lulus diwisuda Minggu lalu.

Jumlah yang lulus 478 orang dan yang tidak lulus 49 orang atau 11 orang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved