BBC

Negara-negara mana saja yang paling banyak menampung imigran?

Penelitian baru menunjukkan Amerika Serikat sebagai negara penampung imigran terbanyak di dunia tetapi dari persentase total penduduk, Uni Emirat

Perpindahan penduduk merupakan salah satu topik yang paling menimbulkan perpecahan di era sekarang.

Tetapi sejumlah faktor tentang pergerakan orang di dunia itu mungkin mengejutkan kita.

Bagian kecil

Apakah kita tahu, sebagai contoh, bahwa 4% dari penduduk dunia bermukim di negara lain dan bukannya di negara kelahirannya?

"Ada banyak pembahasan tentang ledakan imigran, tetapi data yang ada menunjukkan gambaran yang berbeda," kata ahli kependudukan Prancis, Gilles Pison kepada BBC.

Top 10 countries with the most immigrants (2017). In millions of people. The number of immigrants per country .

Pison, seorang profesor madya di Institut Nasional Studi Kependudukan (Ined) di Paris, adalah penyusun hasil penelitian baru yang memberikan gambaran tentang migrasi global.

Salah satu kesimpulan Pison adalah persepsi perpindahan penduduk dapat berbeda sama sekali dari informasi yang tersedia tentang membanjirnya orang.

Ia menggunakan contoh kejadian yang disebut sebagai krisis migrasi Eropa tahun 2015 yang dipicu oleh instabilitas di Timur Tengah, khususnya karena perang saudara Suriah.

Persentase perpindahan penduduk dari total penduduk di sejumlah negara (jumlah orang yang bermukim di suatu negara yang bukan negara kelahirannya) (Sumber: PBB, 2017)

Uni Emirat Arab

88,4

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved