Baru Dibuka 16 Maret 2019, Taman Moomin Jepang Memikat 3.000 Pengunjung Per Hari

Sejak pembukaan taman Moomin di Metsa, dekat Stasiun Hanno Perfektur Saitama Jepang, setiap hari sekitar 3.000 pengunjung membanjiri thema park itu.

Baru Dibuka 16 Maret 2019, Taman Moomin Jepang Memikat 3.000 Pengunjung Per Hari
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pintu gerbang masuk Moomin Valley Park di Metsa dekat Stasiun Hanno, Perfektur Saitama, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sejak pembukaan taman Moomin (Moomin Valley Park) di Metsa, dekat Stasiun Hanno Perfektur Saitama Jepang, setiap hari sekitar 3.000 pengunjung membanjiri thema park tersebut.

"Tiap hari sekitar 3.000 orang hadir ke sini, kebanyakan para keluarga dengan anak-anaknya," kata Atsushi Fuji, Kepala Humas Moomin Monogatari Co.Ltd. Japan kepada Tribunnews.com, Jumat (29/3/2019).

Selain banyaknya pengunjung terutama di hari libur, target taman Moomin ini yang pertama kali dibuka di Jepang 16 Maret 2019 itu terutama wanita usia 20 hingga 30 tahun.

"Selain ibu dan anak tentu target kami terutama wanita usia 20-30 tahunan, wanita muda yang tampaknya menyukai Moomin di Jepang ini," tambahnya.

Tempatnya memang tidak seluas Disneyland tetapi lokasinya cukup indah mengitari danau dan bisa mendayung di danau kecil tersebut.

Di taman ini bisa melakukan kegiatan penyeberangan dengan menggunakan tali.

"Deg-degan juga saya naik kursi gantung itu sendirian, tapi seru juga sih tanoshii (menyenangkan)," ungkap Ayako Murai kepada Tribunnews.com, Jumat (29/3/2019).

Permainan lain seperti menembak berhadiah, kue-kue Moomin dan berbagai pertunjukan, termasuk pertunjukan penjelajahan Moomin.

Moomin Valley Park di Metsa Jepang_1
Moomin papa dengan para penggemarnya.

Jangan lupa saat nonton pertunjukan film dan penampilan Moomin akan muncul air membasahi kita seperti kena hujan rintik-rintik, karena adegannya perahu diterpa ombak yang kencang masuk ke perahu Moomin.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved