Kereta Api Ekspres dan Eksklusif Unggulan Seibu Jepang 'Laview' Jadi Primadona Masyarakat Tokyo

Masyarakat Jepang kini punya primadona kereta api ekspres dan eksklusif khusus milik Seibu Railway Co.Ltd.

Kereta Api Ekspres dan Eksklusif Unggulan Seibu Jepang 'Laview' Jadi Primadona Masyarakat Tokyo
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Delapan gerbong rangkaian dengan logo Laview terlihat di badan kereta api dan dekat gerbong khusus untuk masuknya kalangan difabel berkursi roda. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Masyarakat Jepang khususnya masyarakat Tokyo dan Perfektur Saitama kini punya primadona kereta api ekspres dan eksklusif khusus milik Seibu Railway Co. Ltd bernama Laview.

"Laview sendiri memang merupakan singkatan dan punya arti tersendiri. L = Luxurious, A = Arrow dengan kecepatan sangat tinggi seperti anak panah, dan View dengan pemandangan kaca jendela besar sehingga terasa lebih lega melihat pemandangan luar dengan ukuran 1,35 meter tinggi x 1,58 meter lebarnya," kata Yumi Nakajima, Supervisor Humas Seibu Railway Co.Ltd., kepada Tribunnews.com, Jumat (29/3/2019).

Yang menarik dari kereta ekspres dan eksklusif ini, walaupun keretanya baru dan bagus, harga tiket kereta tak berubah dari kereta yang lama.

"Harga tiket tak ada perubahan sama dengan yang lain. Namun bedanya harus booking dulu sebelumnya tak bisa langsung naik kereta api khusus ini, sehingga tak akan ada penumpang yang berdiri, semuanya pasti duduk saat kereta api berjalan," tambahnya.

Laview juga menjadi kereta api unggulan bagi Seibu saat ini, yang mulai operasi penuh digunakan masyarakat umum mulai April mendatang.

Baca: Siti Zulaeha Dibunuh terkait Pembagian Dana Proyek?

Bookingan pun sudah penuh dari Ikebukuro menuju Chichibu Perfektur Saitama, antara lain karena masyarakat ingin mencoba menariki kereta api baru yang sangat nyaman, tetapi dengan ruangan dan tempat duduk yang sangat mewah berwarna kuning, warna utama perusahaan Seibu Railway.

Di dalamnya ada wifi dengan sinyal internetnya yang sangat cepat dan sempat diuji coba, Jumat (29/3/2019).

Kereta Api Laview Jepang_1
Kereta api unggulan terbaru Seibu Railway Co. Laview dioperasikan mulai 16 Maret 2019 dengan muka bulat, tidak lagi segi empat.

Kita bisa nonton televisi dengan jaringan internet gratis yang tersedia di dalam gerbong kereta api ekspres khusus dan eksklusif Laview tersebut.

Terasa sangat nyaman dengan mudah berinternet di dalamnya.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved