BBC

Kisah seorang pesepeda yang diselamatkan hidupnya oleh anjing jalanan

Pesepeda keturunan Iran, Ishbel Holmes, bersahabat dengan seekor anjing jalanan yang ternyata mengubah garis hidupnya.

Pesepeda Ishbel Holmes pernah merasa ingin bunuh diri sesudah diusir oleh ibunya ketika ia berumur 16 tahun. Lima tahun kemudian ia berkeputusan untuk mengubah hidupnya. Ia mulai bersepeda keliling dunia dan bertemu seekor anjing jalanan yang lalu membawa perubahan pada dirinya.

Ayahku, asal Iran, tinggal di Manchester untuk kuliah, dan di kota itu ia bertemu ibuku. Saat itu revolusi sedang terjadi di Iran dan pemerintah menghentikan beasiswa ayah untuk memaksanya pulang.

Saat itu usiaku dua tahun, kami pindah ke Skotlandia agar ayah bisa dapat kerja. Namun ia gagal, masalah muncul di keluargaku sampai akhirnya orangtuaku berpisah.

Aku ingat ketika umurku tujuh tahun, seorang kenalan ayah memintaku duduk di pangkuannya. Tangannya meraba kakiku secara tidak wajar dan sejak itu aku memiliki perasaan yang buruk sekali. Umurku tujuh tahun ketika itu, dan aku mulai membenci diriku sendiri.

Ayahku sempat mengunjungi kami sekali lagi, sampai kemudian ia menghilang dari hidup kami. Saat itu kupikir ia pergi lantaran kesalahanku.

Ishbel and Lucy
BBC
Ishbel bersama with Lucy di Turki

Aku dan kedua kakakku mulai tumbuh besar dan ibuku mulai mengalami kesulitan. Ia mulai menyalahkanku untuk persoalan-persoalan keluarga yang kami alami.

Aku mulai tambah menarik diri, dan saat usiaku enam belas, aku dilanda kecemasan. Terutama karena aku tahu itu adalah usia ketika ibuku tak akan lagi bertanggungjawab terhadapku.

Sebagaimana kutakutkan, sesudah hari ulang tahunku, ia mengusirku. Itu adalah saat terberat dalam hidupku. Aku tak punya pilihan kecuali pergi. Rasanya seperti hidup dalam slow motion.

Akhirnya aku mendapat tempat penampungan, sekalipun rasanya aku sangat ingin pulang.

Suatu hari Sabtu sepulang aku dari kerja, sebuah mobil berhenti dan bertanya arah menuju danau. Sekelompok laki-laki di mobil itu, dan mereka memintaku naik ke mobil untuk mengantar mereka, dan berjanji akan mengantarku kembali.

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved