PM Jepang Shinzo Abe Pasang Sendiri Souvenir Pengetuk Pintu Oleh-oleh dari Kanada

Shinzo Abe memasang pengetuk pintu yang memiliki ukiran menyerupai berang-berang dan bermaterial kayu itu di vila miliknya.

PM Jepang Shinzo Abe Pasang Sendiri Souvenir Pengetuk Pintu Oleh-oleh dari Kanada
Instagram Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat memasang pengetuk pintu yang memiliki ukiran menyerupai berang-berang dan bermaterial kayu itu di vila miliknya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe menunjukkan souvenir sederhana yang dibawanya pulang dari kunjungan kerjanya ke Kanada baru-baru ini.

Dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram resminya, ia memasang pengetuk pintu yang memiliki ukiran menyerupai berang-berang dan bermaterial kayu itu di vila miliknya.

Terdengar pula backsound instrumen musik yang sengaja ia putar mengiringi kegiatannya memasang pengetuk pintu tersebut di villa pribadinya di tepi danau tepatnya berada di dekat Danau Kawaguchi.

Dikutip dari laman National Post, Jumat (3/5/2019), wajah Shinzo Abe terlihat serius, fokus melakukan tugasnya dan tidak menunjukkan ekspresi apapun.

Sedangkan sang istri, Akie tampak tertawa saat mencoba mengetukkan ornamen berang-berang tersebut.

Video singkat itu pun telah dilihat lebih dari 80 ribu kali dan dibagikan secara luas pula di media sosial lainnya.

Baca: 3 Pusaka Rahasia Milik Kaisar Jepang yang Ternyata Menginsipirasi Serial Anime Naruto

Sementara itu Kantor Perdana Menteri Jepang mengkonfirmasi bahwa pengetuk pintu itu bukan merupakan hadiah dari Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Itu berarti Shinzo Abe kemungkinan membelinya sendiri saat ia berada di Kanada disela kunjungannya untuk menemui Trudeau.

Sebelumnya, Shinzo Abe tiba di ibu kota Kanada, Ottawa, pada hari Sabtu lalu, tepatnya beberapa jam setelah bermain golf dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di lapangan Virginia.

Akie, Istri PM Jepang Shinzo Abe
Akie, istri Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe terlihat senang saat mencoba pengetuk pintu yang memiliki ukiran menyerupai berang-berang dan bermaterial kayu itu di vila miliknya.

Ia menemui Donald Trump dalam sebuah kunjungan yang tidak membuahkan hasil untuk memajukan kesepakatan perdagangan antara AS-Jepang demi menggantikan TPP yang ditinggalkan Trump.

Kemudian setelah itu, Shinzo Abe bertemu Justin Trudeau dan mengucapkan kata-kata hangat dalam jamuan makan malam pada Sabtu lalu di Meech Lake di Quebec Barat.

Baca: Ketika Ketua Umum PSI Tak Lolos Parlemen, Grace Natalie: Kami Sebenarnya Kalah Tapi Rasa Menang

"Merupakan kehormatan yang luar biasa bagi saya, saya dan istri saya, Akie memiliki waktu yang sangat istimewa dengan anda (Trudeau) dan Sophie," kata Abe melalui penerjemah.

Ia pun mengunjungi Parliament Hill pada hari Minggu untuk merayakan peluncuran yang sukses sejak akhir tahun lalu, terkait kemitraan Trans-Pasifik yang telah dimulai kembali.

"Kami sangat senang melihat perkembangan hubungan bilateral kami, serta kemitraan di berbagai bidang, termasuk kerja sama ekonomi kami dan kerja sama keamanan antara kedua negara," tegas Shinzo Abe.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved