Pilpres 2019

Perdana Menteri Inggris Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Kerajaan Inggris terkait pelaksanaan pemilu untuk WNI di London.

Perdana Menteri Inggris Ucapkan Selamat untuk Jokowi
ITV
Perdana Menteri Inggris Theresa May 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendapatkan ucapan selamat dari Perdana Menteri Kerajaan Inggris Theresa May atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Ucapan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon sekitar pukul 19.00 WIB di Istana Bogor, semalam," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Minggu (5/5/2019).

Bey mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada PM Theresa May.

Jokowi menjelaskan Pemilu 2019 di Indonesia berjalan damai, adil, dan transparan.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Kerajaan Inggris terkait pelaksanaan pemilu untuk WNI di London.

"Di akhir pembicaraannya, kedua pemimpin negara juga sepakat akan terus meningkatkan kerja sama sebagai tanda peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Inggris," kata Bey.

Baca: ‎Menang Versi Quick Count, Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Sejumlah Kepala Negara Asing

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga telah menerima ucapan selamat atas Pemilu 2019 dari berbagai pemimpin negara.

Baca: Hadang Wacana People Power ala Amien Rais, TKN Jokowi-Ma'ruf Siapkan Gerakan Tandingan

Mereka yang menghubungi, seperti yang disebutkan Jokowi, adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilu 2019 Dianggap Sukses, PM Inggris Ucapkan Selamat untuk Jokowi" Penulis : Jessi Carina

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved