BBC

John Wick 3: Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian angkat silat Indonesia

John Wick 3 dengan bintang Keanu Reeves mengangkat dua pesilat Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian yang dia sebut "luar biasa."

Peringatan spoiler/bocoran! John Wick 3 —film laga dengan bintang utama Keanu Reeves—mengangkat dua pesilat Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian. Keanu Reeves menyebut kedua sosok tersebut, "luar biasa."

Dalam film laga ini, karakter John Wick berhadapan "dua lawan satu" melawan Cecep dan Yayan yang menggunakan sejumlah jurus silat dan juga dialog dalam bahasa Indonesia.

Melalui trailer film yang telah diputar perdana di New York tanggal 9 Mei lalu, dua bintang silat Indonesia ini menggunakan senjata tradisional karambit, tak seperti lawan lainnya yang lebih banyak menggunakan senjata api.

Dalam pembuatan film ini, Cecep mengatakan Keanu Reeves ingin agar mereka menggunakan bahasa Indonesia dan bintang Hollywood ini juga menggunakannya dengan mengatakan "sampai jumpa" di akhir laga.

Cecep juga mengatakan sutradara Chad Stahelski "ingin menunjukkan (bela diri) khas Indonesia" dan mempersilahkan mengubah gerakan-gerakan sesuai dengan jurus-jurus silat.

"Dia (Keanu) bilang silat punya keunikan sendiri, makanya Keanu dan Chad mau juga menampilkan kekhasan Indonesia. Jurus disesuaikan (dengan koreografi yang telah ditetapkan), ada berapa gerakan, dari awal sampai akhir fighting...Mungkin ada beberapa bagian yang diadopsi," kata Cecep kepada BBC News Indonesia.

"Walau ada masukan dari kita, yang John Wick lakukan tetap John Wick, ada teknik yang kita masukkan, namun tidak mengubah (koreografi laga) John, Wick. Dia menyerap, mengadopsi gerakan dari kita dan diselaraskan dengan jurus dia," tambahnya.

Film ini merupakan lanjutan dari John Wick 2, yang pada penghujung film menceritakan dimulainya perburuan para pembunuh bayaran dunia terhadap karakter John Wick dengan bayaran US$14 juta.

Yayan mengatakan tampilnya mereka dalam film-film Hollywood seperti John Wick Chapter 3- Parabellum ini merupakan momentum untuk mengangkat budaya Indonesia.

"Kami bangga masyarakat pencak silat, punya kesempatan berkolaborasi dalam film besar Hollywood. Ini juga kami dapat memperkenalkan budaya...bukan hanya kebanggaan saya dan Kang Cecep dan untuk bangsa Indonesia," kata Yayan kepada Endang Nurdin, wartawan BBC News Indonesia.

Keanu: "Mereka pesilat luar biasa"

Halaman
123
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved