Senin, 2 Maret 2015
Tribunnews.com

Sejarah Nama dan Fungsi Simbol-simbol Penting

Sabtu, 28 Agustus 2010 03:12 WIB

Simbol AKEONG
simbol akeong
Simbol @ ini bernama AT atau AKEONG sudah pernah dipakai oleh para akuntan pada tahun 1885 sebagai singkatan dari "at the rate of" atau biasa disingkat AT. Bisa juga dimaknai sebagai satuan per unit.

Dalam dunia komputer, ketika seorang Raymond Tomlinson, programmer dari Bolt, Beranek & Newmann menggunakannya untuk memisahkan nama komputer yang sudah terhubung ke jaringan dari penggunanya. Makanya dalam alamat email ada simbol @ ini.


Simbol USB
simbol usb
Logo yang berbentuk seperti Trisula ini adalah tempat colokan USB. Sekilas bentuknya seperti Trisula,  memang perangkat USB, seperti flash disk dan modem, juga ditusukkan seperti trisula juga.

Bedanya, Trisula terdapat tiga ujung yang semuanya tajam tapi simbol USB ini berbentuk lingkaran, segitiga, dan segiempat. Artinya, ketiga bentuk itu menandakan kalau USB bisa dipakai oleh berbagai periferal.

Simbol Bluetooth
simbol bluetooth2
Logo seperti huruf B itu melambangkan Bluetooth. Dulu raja Denmark yang juga dikenal sebagai ahli buah arbei biru,  giginya berwarna biru, bernama Harald Blåtand.

Logo Bluetooth yang dipakai saat ini merupakan perpaduan dari inisialnya yaitu B.  Blåtand juga terkenal karena menyatukan berbagai kepentingan politik dari kelompok yang sekarang dikenal dengan nama Norwegia, Swedia, dan Denmark.

Maka simbol Bluetooth berfungsi untk  menghubungkan beberapa alat agar dapat berkomunikasi. Bisa mentranfer dan membaca data dari dua alat yang berbeda tanpa harus disambung dengan kabel.

Halaman12
Penulis: Iswidodo
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas