Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Ki Kusumo: 2011 Jadi Tahunnya Orang-orang Pinter

Jumat, 10 Desember 2010 12:07 WIB

Ki Kusumo: 2011 Jadi Tahunnya Orang-orang Pinter
tribunnews.com
Ki Kusumo menerawang atau memprediksi tahun 2011 terkait ekonomi, politik, perfilman, musik, bencana dan artis.
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

MENDEKATI
pergantian tahun 2010 ke tahun 2011, dipandang salah seorang paranormal, Ki Kusumo, sebagai salah tahun Kelinci Kayu, yang akan banyak di dominasi oleh orang-orang pintar dan Gesit dalam berbagai hal. Baik dari segi bisnis, karier, perjodohan, hingga artis dan dunia hiburan.

Menurut Ki Kusumo, tahun 2011 nanti akan terjadi beberapa perubahan dan perbaikan disana-sini meski masih belum terlalu sebagus yang diharapkan guna mencapai ke titik pembaharuan.

"Selain itu, di tahun mendatang (2011) akan masih ada bencana alam meski frekuensinya tidak seperti di tahun ini (2010). Namun demikian akan terjadi kejutan-kejutan yang sangat lebih besar dari tahun 2010," ungkap Ki Kusumo yang dihubungi Tribunnews.com, melalui selulernya, Jum'at (10/12/2010).

Untuk ditahun kelinci kayu, dunai Artis akan masih terjadi prosesi kawin dan cerai yang terbilang frekuensinya masih wajar. Namun jumlah kelahiran bayi dari kalangan artis, hiburan hingga masyarakat akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (2010).

Selain itu unutk dunia hingar bingar hiburan jug akan terjadi perubahan dari pola kehadiran pendatang baru. Dimana biasanya para pendatang baru akan langsung melejit pada tahun sebelumnya pada saat melaunching dan merealese suatu album atau film .

Namun unutk tahun ini hal uty tidak berlaku mengingat untuk tahun ini merupakan tahunnya orang-orang lama.

"Tahun ini para orang-orang lama yang dulunya terkenal lalu menghilang akan kembali bersinar bahkan pamornya akan terang benerang laku dibandingkan para pendatang baru," ungkapnya.

Disisi ekonomi pun tak luput dari pandangan indra keenam Ki Kusumo yang mengatakan bahwa pada tahun Kelinci Kayu (2011) sisi ekonomi akan benyak dimasuki oleh para investor yang akan melebarkan sayapnya dengan melakukan investi ke beberapa bidang sehingga perekonomian di perkirakan akan mengalami peningkatan cukup tajam.

Namun demikian Ki Kusumo mengingatkan agar orang yang memiliki Shio Ayam dan Shio Kambing, pada tahun ini agar berhati-hati apabila ingin memulai dan melakukan bisnis. Karena orang pada dua Shio tersebut akan mengalami kesialan berupa akan menjadi korban penipuan. Meski pada tahun ini sangat bagus unutk memulia usaha bagi orang bershiolainnya.

"waspada dan selalu berhati-hati kuncinya bagi orang yang bershio Kambing dan Ayam dalam memulai ataupun melakukan bisnis," jelasnya.

Selain dua Shio itu yang akan mengalami perkiraan "naas", Ki Kusumo juga memberikan nasehat untuk orang yang bershio Ular agar selalu menjaga pola makan, tidur hingga kesehatan mengingat orang yang memiliki shio ini akan mengalami sakit yang amat teramat parah pada tahun 2011.

Dan untuk konflik-konflik antar sukupun masih akan terjadi. Pergesekan antar institusi besar seperti pada tahun ini (2010, seperti KPK dan Polri) akan kembali terjadi pada tahun 2011 mendatang.

"Institusi besar akan berseteru lagi, namun saya tidak akan menyebutkan institusinya. Institusi manapun yang berakibat akan sangat parah," ungkapnya.

Sedangkan untuk suhu politik akan banyak terjadi orang-orang yang mementingkan kepentingan pribadi dari pada partai dan golongan.

"Di bidang politik saya melihat akan kembali pergesekan sangat kuat, dimana beberapa kubu baik yang selalu berteriak-teriak "A,B,C,D", dalam mengeluarkan kebijakan yang akhirnya tidak sampai ke bawah dan terealisasi," tutupnya. 
Editor: OMDSMY Novemy Leo

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas