Home »

Techno

»

Tekno

Facebook Marah Besar ke Situs Kencan Lovely-Faces

Sebuah layanan situs kencan, lovely-faces.com, membuat Facebook gerah. Pasalnya, situs kencan ini mengambil foto profil dari pengguna Facebook

Facebook Marah Besar ke Situs Kencan Lovely-Faces
SYDNEY MORNING HERALD
Foto pengguna Facebook yang muncul di situs kencan, lovely-faces.com
TRIBUNNEWS.COM - Sebuah layanan situs kencan, lovely-faces.com, membuat Facebook gerah. Pasalnya, situs kencan ini mengambil foto profil dari pengguna Facebook yang jumlahnya mencapai 250 ribu orang. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Senin (7/2/2011).

Facebook memberikan keterangan jika situs kencan lovely-faces.com melanggar aturan main mereka karena mengambil foto dan informasi dari situs. Facebook menyatakan akan mengambil langkah tegas terhadap pelanggaran itu.

"Misi kami adalah memberikan identitas secara virtual kebangsaan, gender, lucu, wajah seram, dan aneh. Kami ingin mematahkan dan melawan aturan yang membosankan dari Facebook," kata pembuat situs,Paolo Cirio dan Alessandro Ludovico di Berlin.

Si seniman ini menjelaskan ada sejuta foto profil Facebook yang dianalisis menggunakan software pengenal wajah yang kemudian di-filter dengan berbagai ekspresi wajah. Bahkan, mereka yang dalam tahap status in relationship di Facebook masuk ke situs itu.

"Ini sungguh menakutkan. Saya bersyukur karena foto profil saya adalah anjing kesayangan saya," tulis DorothyBarker di blog Gawker. Situs itu mengeluarkan pernyataan jika para pengguna Facebook yang merasa fotonya terpampang di situs kencan online tersebut maka mereka bisa melakukan keberatan. "Kami akan mengeluarkannya," demikian keterangan yang disampaikan di situs lovely-faces.com.

Penulis: Widiyabuana Slay
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help