• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Ambil Mobil Listrik di Depok, Dahlan Iskan Naik Ojek

Senin, 16 Juli 2012 13:12 WIB
Ambil Mobil Listrik di Depok, Dahlan Iskan Naik Ojek
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
DAHLAN ISKAN PEMBICARA DI DUNAMIS: Menteri BUMIN Dahlan Iskan, hadir sebagai pembicara Knowledge is NOt Power Shared Knowledge is Power yang diadakan oleh Dunmis Organization Services, Selasa (10/7/2012) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, pagi tadi mendatangi bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama di kawasan Depok untuk mengambil mobil listrik. Uniknya, sang menteri lebih memilih menumpang ojek saat menyambangi perusahaan tersebut.

Menuju Depok, Dahlan menggunakan Kereta Api Listrik (KRL) dari stasiun Gambir dan turun di Stasiun Depok Lama. Dari stasiun Depok Lama, Dahlan menggunakan jasa ojek untuk mencapai lokasi bengkel.

"Pak Dahlan tadi kesini naik ojek," tutur Harto, seorang karyawan PT Sarimas Ahmadi Pratama kepada Tribunnews.com, Senin (16/7/2012).

Harto menerangkan Dahlan tadi tiba dan sempat memberikan keterangan pers kepada wartawan, setelah itu Dahlan membawa mobil listrik tersebut untuk melakukan test drive, dari lokasi bengkel di Depok menuju ke kantor BPPT.

Menurut Harto, rombongan Dahlan juga ditemani beberapa orang dari PT. Sarimas Ahmadi Pratama, termasuk Dasep Ahmadi.

Dasep Ahmadi yang mantan karyawan PT Pindad (Persero), merupakan aktor utama dibalik mobil listrik made in depok ini. Dasep Ahmadi dan timnya telah membuat dua jenis mobil listrik, yakni versi MPV dan sedan. Ia merakit mobil itu di bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama, Jalan Jatimulya No 52, Kampung Sawah, Depok.

Mobil listrik yang dibawa Dahlan meruapakan sebuah mobil yang bertipe miri Toyota Avanza berwarna hijau. Dikabarkan mobil tersebut mampu menempuh jarak sekitar 150 kilometer. Baterai mobil bisa diisi ulang dengan menggunakan listrik bertegangan 220 volt selama lima jam.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
728641 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas