• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Kaspersky Internet Driving Academy Wujudkan Impian

Kamis, 9 Agustus 2012 10:26 WIB
Kaspersky Internet Driving Academy Wujudkan Impian
kaspersky
Alexander Moiseev

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kaspersky Lab, developer solusi manajemen konten aman dan sponsor dari Scuderia Ferrari, mempersembahkan Kaspersky Internet Driving Academy (KIDA), sebuah proyek baru mengenai mobil balap. Setiap pengguna internet bisa ambil bagian dalam proyek ini dan para finalis yang beruntung akan mendapatkan kesempatan mengendarai mobil Formula di track balap sungguhan.

KIDA terdiri dari tiga tahap penyeleksian yaitu uji teori, latihan menyetir virtual, lalu, bagi para finalis, tahap private eksklusif selama dua hari bersama Ferrari Driver Academy di sirkuit Fiorano milik Ferrari. Kompetisi KIDA ini akan berlangsung sampai Oktober 2012.

Siapapun yang memiliki akses internet bisa mendapatkan pengetahuan teori dasar tentang cara mengendarai mobil balap dengan aman melalui situs khusus yang disiapkan Kaspersky, www.kasperskymotorsport.com/KIDA. Situs ini memberikan 10 video pelatihan untuk memperkenalkan para peserta mengenai strategi mengendarai, mengendara dengan aman dalam berbagai kondisi cuaca, telemetri dan lain-lain.

Para peserta bisa mengikuti tahap uji teori dengan cara mendaftarkan diri melalui situs di atas menggunakan kode aktivasi dari Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition. Para peserta bisa log on ke akun mereka masing-masing dan menjawab kuis yang terdiri dari 30 pertanyaan seputar jalur balap, taktik dan strategi, dan cara mengendarai berbagai macam mobil balap. Setiap pertanyaan memiliki batas waktu tertentu. 30 peserta terbaik yang menjawab tes dengan benar dalam waktu tersingkat berhak maju ke tahap kedua.

Tahap seleksi selanjutnya adalah balapan di sirkuit virtual. Peraih skor tertinggi dari tahap pertama akan diundang ke Moskow untuk bertanding pada simulator balapan. Untuk memperbesar peluang menang, para peserta dianjurkan berlatih menggunakan simulator Ferrari Virtual Academy yang ada pada Kaspersky Internet Security Special Ferrari Edition serta mempelajari video mengenai pelajaran mengendarai. Tiga finalis akan ditentukan berdasarkan dari hasil pertandingan virtual ini.

Tiga peserta terbaik mendapat kesempatan untuk menikmati dua hari di Ferrari Driving Academy dan belajar mengendarai mobil balap Formula di Sirkuit Fiorano, test track Ferrari di Italia yang sangat terkenal. Pemenang tahap final akan dinobatkan menjadi pengemudi baru Kaspersky Motorsport dan akan diundang oleh Kaspersky Lab untuk bersaing di balapan yang kompetitif.

“KIDA adalah inisiatif pertama dan satu-satunya yang memberi pelatihan balap yang aman melalui Internet. Karena proyek ini berbasis Internet, setiap orang bisa berpartisipasi dan mencoba mewujudkan mimpi mereka mengendarai mobil balap legendaris,” ujar Alexander Moiseev, General Manager Italy & Mediterranean Kaspersky Lab dan Kaspersky Motorsport team driver pada seri Ferrari Challenge Europe.

Proyek ini sudah diluncurkan pada bulan Juni 2012 yang lalu. Pada tahun pertama KIDA hanya akan tersedia untuk pengguna internet di Rusia. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat ditemukan di situs khusus Kaspersky Lab, dan di Youtube, www.kasperskymotorsport.com dan www.youtube.com/KasperskyMotorsport yang dibuat khusus untuk proyek-proyek motorsport dan kolaborasi Kaspersky Lab dengan Scuderia Ferrari serta pada situs jejaring sosial www.facebook.com/KasperskyMotorsport dan www.twitter/kl_motorsport.

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
811211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas