• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Gadget Penolong Koper Tetap Bersama Empunya

Senin, 13 Agustus 2012 05:00 WIB
Gadget Penolong Koper Tetap Bersama Empunya
IST
Easy2Pack

TRIBUNNEWS.COM - Mudik identik dengan mengepak-ngepak barang. Ini sama artinya menyiapkan koper untuk menampung semua ‘perbekalan’ selama berlebaran di kampung halaman. Entah itu baju, oleh-oleh, sampai mainan anak.

Kalau berpergian dengan transportasi umum, koper juga mesti menjadi hal yang perlu diperhatikan ‘keselamatannya’. Risiko kehilangan, tertukar, atau dijahili, terbuka lebar. Nah, semua kekhawatiran itu bisa diminimalisir asalkan melengkapi koper dengan beberapa gadget ini. 

Easy2Pick

Alat satu ini berguna banget kalau berpergian dengan pesawat udara, khususnya saat menunggu koper keluar dari bagasi. Ritual menunggu dan memelototi koper di conveyor belt rada menyebalkan. Apalagi kalau koper yang dimiliki mereknya sejuta umat alias pasaran. Pastinya susah bedain.

Semua kerepotan itu bakal sirna kalau melengkapi dengan Easy2Pick. Biarkan gadget ini yang bekerja, sedangkan tuannya bisa asyik baca buku atau minum kopi tanpa harus berdiri di pinggir conveyor belt.

Easy2Pack merupakan sebuah transmitter yang berbentuk label di koper yang akan memberi sinyal ke sebuah receiver yang bentuknya seperti gantungan kunci. Cara kerjanya, begitu koper mendekat, maka transmitter yang diselipkan di koper akan memancarkan sinyal yang membuat receiver berbunyi sebagai tanda.

Di samping itu, gadget satu ini juga berguna banget bagi yang pelupa. Kalau bingung dan lupa menaruh koper, tinggal nyalakan saja Easy2Pack. Canggihnya lagi, alat ini bisa hidup dan mati sendiri. Mati begitu pesawat mengudara dan hidup saat mendarat. Pasalnya, alat itu sudah tertanam sensor cahaya dan ketinggian. Tertarik? Siapkan saja dana sekitar Rp 250 ribuan.

Luggage Locator

Gadget ini hampir sama dengan Easy2Pick. Tapi niat awal dibuatnya gadget ini untuk menemukan koper yang hilang dalam jarak 13 meter. Jangan bayangkan bunyinya seperti alarm atau sirene polisi, tapi suara si pemilik!

Ya, gadget ini bisa merekam suara dengan durasi 30 detik dan akan diputar terus menerus sampai si pemilik koper mematikannya. Bebas mau merekam apa saja. Bisa teriakan “Oii di sini kopernya” atau kalimat lainnya yang membuat si pemilik familiar.

Gadget ini cocok banget bagi yang pelupa. Mungkin bagusnya gadget ini ditambah lagi fitur alaram kalau koper menjauh dari si empunya.

Penulis: Fajar Anjungroso
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
825632 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas