Selasa, 26 Mei 2015
Tribunnews.com

Perlihatkan Keunggulan Windows 8 Microsoft Gelar Device Day

Sabtu, 27 Oktober 2012 16:49 WIB

Perlihatkan Keunggulan Windows 8 Microsoft Gelar Device Day
Windows_8

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Microsoft secara resmi telah mengumumkan ketersediaan perangkat lunak sistem operasi terbaru mereka, Windows 8 di pasaran global pada tanggal 26 Oktober 2012.

Untuk menunjukkan keunggulan kinerja sistem operasi Windows 8 tersebut, Microsoft Indonesia menggelar Device Day di Mal Taman Anggrek, Jakarta tanggal 26 - 28 Oktober 2012.

Presiden Director Microsoft Indonesia  Andreas Diantoro menjelaskan bahwa sebagai system operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8 merupakan  system operasi untuk komputasi tanpa kompromi. “Windows 8 dirancang untuk dunia kita saat ini, di mana batas-batas antara perangkat yang kita gunakan untuk bekerja dan rumah telah menghilang," jelas Andreas.

Microsoft Indonesia bersama manufaktur komputer global, diantaranya adalah Acer, ASUS, HP, Lenovo, Samsung, Sony, Toshiba, dan Dell, dalam Device Day ini menghadirkan rangkaian produk device terbaru yang telah menggunakan Windows 8, terdiri dari 16 Notebook, 3 Tablet, 5 Convertible dan 5 All-in-Ones. Beberapa produk unggulan tersebut antara lain adalah, Acer Iconia W510, ASUS Vivo Tab, Dell XPS 12, HP ENVY x2, Lenovo IdeaPad Yoga, Samsung ATIV Tab, Sony VAIO Duo 11 dan Toshiba Satellite U920t.

Sampai dengan 26 Oktober 2012, Acer, ASUS¸ Acer, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, Samsung, Sony, dan Toshiba telah menyajikan lebih dari 50 perangkat baru di Asia yang khusus dikembangkan untuk Windows 8. Di seluruh dunia, lebih dari 1.000 perangkat telah siap menggunakan Windows 8. Dengan lebih dari 16 juta peserta pratinjau aktif, Windows 8 adalah sistem operasi yang paling diuji, paling dikaji dan paling siap dalam sejarah Microsoft.

Windows Store akan tersedia dalam setiap bahasa yang ditawarkan untuk Windows - lebih dari 100 bahasa. Aplikasi akan tersedia di 231 pasar di seluruh dunia, termasuk Australia, Kamboja, Cina, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, Korea, Laos, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Aplikasi unggulan dari Indonesia yang sudah ada di market adalah Kompas.com (berita), Stack the Stuff (games) dan GramediaSajianSedap (food and dining).

"Windows 8 membuka jalan untuk hadirnya beragam produk baru dan inovatif yang memadukan fungsi terbaik dari PC dan Tablets. Bersama Microsoft, Acer akan menghadirkan jajaran produk PC dengan layar sentuh paling lengkap, mulai dari Tablet, Notebook hingga All In One desktop untuk memenuhi kebutuhan beragam dari pasar consumer dan korporat di Indonesia. Bertepatan dengan peluncuran Windows 8 hari ini, Acer turut memperkenalkan produk terbaru, yaitu Tablet Iconia W510, Iconia W700, Aspire S7 dan All In One desktop Aspire 7600u,” jelas Jason Lim, Presiden Direktur, Acer Indonesia.

Halaman12
Penulis: Budi Prasetyo
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas