• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Samsung, HTC, LG, Keroyokan Produksi Wireless Charging

Jumat, 19 April 2013 13:07 WIB
Samsung, HTC, LG, Keroyokan Produksi Wireless Charging
IST

TRIBUNNEWS.COM – Samsung, HTC, dan LG, sepakat untuk turut mengembangkan teknologi pengisi daya baterai nirkabel (wireless charging). Ketiganya resmi bergabung di kelompok Power Matters Alliance (PMA), Rabu (17/4/2013).

PMA mendorong standar teknologi pengisian baterai nirkabel. Organisasi ini mengklaim, telah menyebar 1.500 alat pengisi baterai nirkabel ke tempat strategis seperti kedai kopi, bandara, dan lokasi lain di Amerika Serikat dan Eropa.

"Kami menyambut HTC, LG dan Samsung di PMA," kata anggota Dewan PMA Jeff Howard dalam siaran pers.

Kelompok ini memiliki anggota yang terdiri dari perusahaan teknologi dan telekomunikasi, termasuk AT&T, Google, BlackBerry, NEC, Texas Instruments dan ZTE.

Pada 2014 nanti, para anggota PMA dihimbau mengadopsi teknologi pengisian baterai nirkabel di beberapa produk, termasuk tablet dan ponsel pintar yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan.

"Untuk membuatnya jadi kenyataan bagi konsumen di seluruh dunia dan dukungan langsung untuk ekosistem, kami meminta produsen perangkat keras untuk mengintegrasikan solusi wireless charging bersertifikat PMA pada tahun 2014," tegas Howard.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas