Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Smartfren Tambah BTS di Jawa Barat Demi Perkuat Jaringan

Jumat, 19 April 2013 22:43 WIB

Smartfren Tambah  BTS di Jawa Barat Demi Perkuat Jaringan
Ist
modem smartfren usb

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Smartfren Telecom Tbk. (Smartfren) memperkuat jaringannya di wilayah Jawa Barat dengan menambah jumlah base tranceiver station (BTS) dari sekitar 500 unit menjadi 750 unit pada 2013.

Smartfren sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi nasional terdepan, terus berkomitmen memperkuat jaringannya di Jawa Barat untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan.

"Untuk itu, Smartfren berencana menambah infrastrukturnya seperti BTS hingga mencapai 750 unit di Jawa Barat sampai dengan akhir tahun ini," ungkap Munir SP, Vice President Network Smartfren dalam keterangannya, Jumat (19/4/2013).

Sampai dengan tahun 2014, Smartfren berencana menambah lagi jumlah BTS menjadi sekitar 1.400 unit di Jawa Barat. Selain menambah jumlah BTS, Smartfren menerapkan relokasi modul EV-DO untuk penyeimbangan beban jaringan.

Semua hal itu dilakukan agar para pelanggan Smartfren di Jawa Barat semakin mendapatkan layanan yang berkualitas terbaik dan terjangkau. Smartfren berharap penambahan infrastruktur tersebut bisa mengakomodasi penambahan pelanggan Smartfren ke depannya.

Saat ini nomor aktif Smartfren di Jawa Barat mencapai sekitar 1,3 juta, yang terdiri dari 800 ribu pelanggan CDMA 1x dan sekitar 500 ribu pelanggan CDMA EV-DO. Sementara pelanggan aktif Smartfren yang mengakses internet mencapai 500 ribu pelanggan, yang terdiri dari sekitar 350 ribu pelanggan CDMA 1x dan 150 ribu pelanggan CDMA EV-DO.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas