• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Samsung Diam-diam Sudah Rilis Galaxy Tab 3

Kamis, 2 Mei 2013 14:14 WIB
Samsung Diam-diam Sudah Rilis Galaxy Tab 3
IST

TRIBUNNEWS.COM – Tanpa ada gembar-gembor dan konferensi pers besar-besaran, Samsung merilis produk tablet terbarunya, Galaxy Tab 3, Senin (29/4/2013). Perangkat ini menggunakan layar berukuran 7 inci dan menggunakan sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean).

Dari sisi ketebalan, Samsung Galaxy Tab 3 terlihat lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy Tab 2. Produk terbaru Samsung memiliki ketebalan 9,9mm, sedangkan Galaxy Tab 2 hadir dengan tebal 10,5mm.

Meskipun begitu, ketebalan tersebut masih jauh dari produk tablet berukuran 7,9 inci buatan Apple, iPad Mini yang memiliki ukuran tebal 7,2mm.

Dikutip dari Slashgear, dari sisi prosesor, Galaxy Tab 3 mengalami peningkatan dari segi kecepatan dari pendahulunya. Produk ini menggunakan prosesor yang lebih kencang, yaitu dual-core 1.2GHz. Sekadar informasi, Galaxy Tab 2 dipersenjatai dengan prosesor dual-core 1GHz.

Dari segi spesifikasi lainnya, Galaxy Tab 3 sama seperti pendahulunya. Produk ini akan hadir dengan RAM 1GB, resolusi layar 1.024x600 piksel, Bluetooth, WiFi, baterai 4,000mAh, kamera 3 megapiksel di bagian belakang, dan 1,3 megapiksel di bagian depan.

Tablet ini akan tersedia dalam dua pilihan memori internal, yaitu 8GB dan 16GB. Merasa kapasitas tersebut masih terlalu kecil? Para pengguna dapat menggunakan kartu MicroSD dengan kapasitas hingga 64GB di slot yang tersedia.

Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut nantinya akan meluncurkan dua versi dari perangkat Galaxy Tab 3 ini, yaitu versi WiFi only dan WiFi + koneksi 3G.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan harga dari perangkat Galaxy Tab 3 ini. Namun, Samsung telah membeberkan akan meluncurkan secara global Galaxy Tab 3 model WiFi only pada Mei 2013 dan model 3G (HSPA+) pada Juni 2013.

Dengan layar berukuran 7 inci, Galaxy Tab 3 berhadapan langsung dengan tablet Android lainnya, Nexus 7. Perangkat tersebut juga akan menjadi lawan tangguh untuk perangkat tablet Apple iPad Mini. Kira-kira, dapatkah Galaxy Tab 3 bersaing dengan kedua perangkat tersebut? Mari tunggu saja.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
1737391 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas