• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Klik-iT, Colokan Listrik yang Bisa Dipindahkan Sesuai Keinginan Pengguna

Sabtu, 20 Juli 2013 17:42 WIB
Klik-iT, Colokan Listrik yang Bisa Dipindahkan Sesuai Keinginan Pengguna
TRIBUNNEWS.COM/EKO SUTRIYANTO
Produk Klik-iT memungkinkan penggunaan satu, colokan listriknya bisa ditempatkan dan dipindahkan sepanjang kabel disesuaikan kebutuhan tanpa alat bantu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produk inovatif berupa kabel ekstensi yang colokannya bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan berhasil diciptakan Enrico Limman.

Produk Klik-iT memungkinkan penggunaan satu, colokan listriknya bisa ditempatkan dan dipindahkan sepanjang kabel disesuaikan  kebutuhan tanpa alat bantu, tanpa kupas dan potong kabel. Cukup letakkan, tekan, dan tancap (3T) dengan tangan langsung mengalir listriknya.

"Produk ini selangkah lebih maju di bandingkan kabel roll atau multisocket yang memiliki fungsi sama memberikan socket untuk colokan listrik," tutur Enrico Limman selaku innovator sekaligus product Manager Klik-iT di Jakarta belum lama ini.

Klik-iT berbeda dari kabel roll atau multi socket. Kebanyakan kabel ekstensi model roll dan multisocket hanya menyediakan colokan listrik saja tanpa mempertimbangkan kebutuhan dan kepuasan pengguna apakah bisa kita tempatkan menggantung di tembok, di bawah meja, di dapur bahkan di samping ranjang?

"Mungkin bisa tapi saya yakin kabelnya pasti berantakan dan pastinya terlihat semrawut ya ruangan itu”, jelas pria bergelar MBA Marketing & Enterpreneurship dari Loyola Marymount University, Los Angeles, Amerika Serikat ini.

Konsep ini lahir melalui product development selama 1 tahun lebih setelah dirinya mempunyai pengalaman pindah ke rumah baru. Ia bercerita, waktu usai menikah dan pindah ke hunian baru, saat mau menempatkan televisi dan lampu di kamar barulah timbul masalah.

"Saya harus mengikuti letak stop kontak di dinding. Tapi di kamar baru saya ada stop kontak di belakang ranjang sehingga harus beli stop kontak multi atau kabel roll yang besar dan makan tempat, belum lagi kabelnya berantakan kemana-mana,” ujarnya.

Peristiwa itu membuatnya berfikir pasti banyak sekali orang yang mengalami hal serupa seperti yang Ia alami, hingga akhirnya terciptalah Klik-iT.

"Jadi tinggal tarik kabel, tentukan titik yang diinginkan. Di titik itu pasang stop kontak Klik-iT dengan cara dijepit di kabel dan tekan menggunakan telapak tangan. Bila colokan ingin dipindah, cabut stop kontaknya lalu pasang di tempat baru yang Anda inginkan,” jelasnya.

Produk ini telah lulus uji lembaga independen dari kalangan akademisi yakni laboratorium teknik elektro Universitas Indonesia. Klik-iT sudah melalui proses quality control dan terjamin kualitasnya.

Kabelnya sudah SNI dan pabriknyanya sudah berstandart  ISO. “Agar tak dipandang sebelah mata gara-gara  ini produk dalam negeri, saya berikan garansi selama 6 bulan sebagai bukti kualitas produk,” tambahnya.

Ia yakin produk ini sangat membantu masyarakat Indonesia mendapatkan colokan listrik yang praktis apalagi masyarakat Indonesia maunya serba instant sangat cocok dengan produk ini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Widiyabuana Slay
2 KOMENTAR
2055391 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas