• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribunnews.com

Warna Kulit Bisa Gambarkan Kondisi Kesehatan

Minggu, 15 Agustus 2010 03:17 WIB
Warna Kulit Bisa Gambarkan Kondisi Kesehatan
reallynatural.com
Ilustrasi warna kulit wajah sehat
TRIBUNNEWS.COM- Coba sekarang perhatikan kulit wajah Anda apakah berwarna kemerahan, kurang cerah atau tampak kuning. Jika  berwarna kemerahan berarti tubuh penuh darah dan oksigen yang berarti jantung dan paru-paru sehat. Warna kemerahan karena dilatarbelakangi kondisi sirkulasi darah yang lancar.

Warna kulit tampak didominasi kurang cerah agak pucat harus hati hati. Karena kondisi warna itu pertanda ada masalah kesehatan pada gula darah yaitu diabetes atau jantung. Hal itu terjadi karena ada  penyumbatan pembuluh darah dalam kulit, sehingga warnanya tampak kurang cerah.

Kulit warna kuning sehat cerah, menunjukkan tubuh juga sehat. Warna ini muncul karena terdapat intensitas padat konsumsi buah-buahan dan sayur. Warna itu dihasilkan oleh pigmen karotenoid. Pigmen ini merupakan antioksidan kuat yang berfungsi menyerap senyawa berbahaya yang dihasilkan tubuh ketika melawan suatu penyakit.

Dimana hal ini juga mengambil peran penting untuk status kekebalan tubuh sekaligus pencegahan terhadap kanker. Demikian diungkapkan peneliti dari Universities of Bristol and St. Andrews di Inggris yang dipublikasikan Journal of Primatology. Penelitian tersebut menyimpulkan, warna kulit seseorang dapat menunjukkan status kesehatannya.

Dr. Ian Stephen, si peneliti, menuturkan salah satu variabel yang paling karakteristik dari penelitian yang dilakukan adalah dari wajah dan warna kulitnya disamping bentuk wajah serta tekstur kulit. Penelitian ini melibatkan orang dari ras Kaukasia berkulit putih.

Berdasar penelitian ini,  gaya hidup sehat diraih dengan menjaga pola makan yang benar agar memperoleh warna kulit yang sehat. Bukan dengan cara berjemur di bawah sinar matahari untuk merubah warna kulitnya. (*)
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
40835 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas