• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Test Keperawanan Adalah Sebuah Kebodohan!!

Rabu, 6 Oktober 2010 19:11 WIB
Test Keperawanan Adalah Sebuah Kebodohan!!
ist
Ilustrasi
PAKAR seks dari Universitas Udayana, Bali Prof Dr dr Wimpie Pangkahila Sp.And FAACS menilai, melakukan test keperawanan merupakan suatu kebodohan.

Demikian Wimpie, kepada media di Jakarta, belum lama ini. Wimpie mengatakan, dalam test keperawanan itu hanya akan diketahui bahwa si perempuan masih perrawan atau tidak perawan lagi.

Namun, dokter tak akan tahu pasti penyebab robeknya selaput dara perempuan. Apakah karena berhubungan seks atau bukan. Karena itu, untuk apa test keperawanan itu dilakukan?

“Tes keperawanan bagi siswi sebagai syarat masuk sekolah adalah sebuah kebodohan yang menunjukkan ketidakmengertian tentang seksualitas,” tegas Wimpie.

Tes keperawanan tersebut dinilai Sani tak ada gunanya. Sebab nilai-nilai seorang manusia tak bisa diukur hanya dari keperawanan dalam artinya selaput dara robek.

“Sebenarnya apa sih yang mau diukur dari tes tersebut? Kalau memang sudah tak perawan atau selaput daranya sobek lalu tak boleh sekolah? Benar-benar tes yang tak masuk akal dan tak berguna,” imbuh Sani.

Untuk diketahui, Wacana DPRD Jambi untuk melakukan tes keperawanan sebagai syarat masuk sekolah negeri dinilai tak masuk akal. Sebab tak ada cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui penyebab robeknya selaput dara.

Ide untuk melakukan tes keperawanan pada siswi sebagai syarat masuk sekolah neger yang dilontarkan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Bambang Bayu Suseno menuai kontroversi.
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Sehat News
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
53764 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas