Vaksin Flubio untuk Cegah Virus Influenza

Musim pancaroba adalah masa yang perlu diwaspadai oleh masyarakat karena banyak penyakit mewabah seperti penyakit influenza.

Vaksin Flubio untuk Cegah Virus Influenza
ist
Ilustrasi wanita yang bersin karena serangan influensa
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Musim pancaroba adalah masa yang perlu diwaspadai oleh masyarakat karena banyak penyakit mewabah seperti penyakit influenza. Dan untuk mencegah penyakit ini salah satunya dengan vaksinasi influenza vaksin flubio.

Menurut Kepala Bagian Public Relations Bio Farma, N Nurlaela, Vaksin Flubio merupakan produk vaksin baru milik Bio Farma yang dikembangkan oleh para peneliti saat influenza mewabah di Indonesia. Vaksin ini sangat direkomendasikan untuk pencegahan terhadap penyakit yang ditimbulkan oleh virus influenza Tipe A/California (H1lN1), Tipe B/Victoria (H3N2), dan Tipe C/Brisbane.

"Vaksin ini dapat diberikan pada kelompok penderita penyakit pernafasan kronis seperti asma dan penyakit baru obstruksi kronik. Vaksin juga bisa diberikan untuk personel kesehatan, kaum manula, serta orang yang akan bepergian ke wilayah lain yang diperkirakan atau berpotensi mengalami wabah flu," kata Nurlaela, pada acara Media Gathering di Gedung Administrasi Bio Farma Jalan Pasteur, Kamis (5/5/2011).

Nurlaela juga menambahkan, ada juga sebagian orang yang disarankan untuk tidak menerima vaksin flu ini bila orang tersebut memiliki riwayat alergi terhadap vaksin flu sebelumnya atau riwayat alergi telur, orang yang memiliki riwayat Guillen -Barre Syndrome (GBS), anak-anak dibawah usia 6 bulan, orang yang sedang mengalami demam (vaksin diberikan setelah orang tersebut sembuh) dan ibu hamil.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved