• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Lula Kamal: Jangan Anggap Remeh Manfaat Cuci Tangan

Minggu, 16 Oktober 2011 12:28 WIB
Lula Kamal: Jangan Anggap Remeh Manfaat Cuci Tangan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Dokter Lula Kamal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reckitt Benckinser Indonesia (RBI), melalui Dettol, salah satu merek sabun yang beredar di Indonesia bersama Carrefour Indonesia menggelar peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia 2011 di halaman parkir Carrefour, Lebak Bulus, Jakarta.

Acara ini mengusung tema Cuci Tangan Pakai Sabun, Perilaku Sederhana Berdampak Luar Biasa, peringatan Hari CTPS. “Tujuan kampanye untuk mengajak masyarakat Indonesia memiliki perilaku hidup lebih sehat dan baik” demikian menurut Ratanjit Das, Presiden Direktur PT RBI, dalam rilis, di Jakarta, Minggu (16/10/2011).

Lula Kamal, moderator yang merangkum kegiatan talkshow siang hari itu mengatakan, dengan menggalakkan gerakan mencuci tangan pakai sabun sedunia diharapkan dapat meningkatkan perilaku hidup sehat, mencegah timbulnya penyakit. Lula mengingatkan agar masyarakat tak menganggap remeh manfaat cuci tangan.

"Sekaligus menurunkan tingkat kematian pada balita dan anak-anak. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), kedua tangan kita ini adalah salah satu

jalur utama masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh, sebab tangan adalah anggota tubuh yang paling sering berhubungan langsung dengan mulut dan hidung dan penyakit-penyakit yang umumnya timbul karena tangan yang berkuman, antara lain: diare, kolera, ISPA, cacingan, flu, dan Hepatitis, demikian dr Lula Kamal.

“Jadi sekali lagi, jangan anggap remeh manfaat dahsyat mencuci tangan. Jangan pernah bosan pula mengingatkan anak untuk melakukannya, termasuk memberi contoh pada si kecil. Hanya dengan sekian detik mengorbankan waktu untuk cuci tangan, kita tak perlu buang-buang waktu dan uang karena harus terbaring di rumah sakit”, demikian ditambahkan dr Lula Kamal menutup acara talkshow siang hari itu.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Yudie Thirzano
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
172316 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas