Bahayakah Kalau Telinga Kemasukan Air?

Minggu, 25 Maret 2012 09:55 WIB

Bahayakah Kalau Telinga Kemasukan Air?
google.image
Kuping kemasukan air

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Irfani Rahman

TRIBUNNEWS.COM - Aktifitas kita sehari-hari juga bisa merimbas pada terganggunya fungsi  indera pendengaran. Tak sedikit orang pernah mengalami secara tak sengaja air masuk ke dalam telinga. Bahayakah ini?

Bukankah telinga itu salah satu organ penting di tubuh? Apakah indera pendengaran bisa terganggu jika kemasukan air?Yuk simak penjelasan dr Achmad Rofi'I Sp THT, dokter  spesialis telinga hidung tenggorokan dari Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Rofii menuturkan bahwa telinga terdiri dari telinga luar, telinga tengah dan telingan dalam. Dimana telinga tengah juga berhubungan dengan hidung,

Bagaimana jika telinga kita kemasukan air?.Achmad Rofi"I asalnya gendang telingan tidak robek maka air dipastikan hanya akan masuk di telinga luar saja.

"Jika tidak robek tidak masalah, hanya akan terjadi gangguan pendengaran saja," ungkapnya kepada Banjarmasin Post (grup Tribunnews.com)

Ini bisa dibuang atau dibersihkan dengan cara tradisioanal dengan memasukkan air dan membalikkannya kembali dan juga bisa menggunakan kain tisu.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help