• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Hasil Penelitian, Selingkuh Biasanya Berawal dari Kantor

Sabtu, 28 Juli 2012 23:09 WIB
Hasil Penelitian, Selingkuh Biasanya Berawal dari Kantor
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Berita besar yang menjadi pembicaraan minggu ini adalah perselingkuhan Kristen Stewart dengan sutradara Rupert Sanders yang bekerja bersamanya di film Snow White and The Hunstman. Padahal, istri Sanders, Liberty Ross, juga turut bermain di film tersebut.

Berita ini seolah menjadi pembuktian dari hasil penelitian yang dilakukan oleh situs kencan IllicitEncounters.com, bahwa kebanyakan orang berselingkuh dengan seseorang yang mereka temui di tempat kerja.

Hal ini dilakukan oleh 39 persen perempuan dan 31 persen laki-laki (dari 2,5 juta orang yang berselingkuh di Inggris). Kemudian, seperempat dari pria dan seperlima perempuan yang menikah mengakui bahwa mereka pernah flirting dengan rekan kerjanya.

Di setiap kantor, umumnya orang akan menemukan seseorang yang diam-diam mereka kagumi atau idolakan (terjadi pada 16 persen pria, dan 8 persen wanita). Meskipun kemungkinan pria untuk flirting dengan rekan kerjanya 8 persen lebih besar daripada kaum wanita, namun kecenderungan untuk selingkuh lebih banyak dilakukan oleh kaum wanita (8 persen).

"Orang Inggris sekarang ini lebih terobsesi dengan pekerjaan daripada sebelumnya, sehingga kita menghabiskan waktu berjam-jam lebih lama di tempat kerja daripada bersama orang-orang tercinta," papar Rosie Freeman-Jones, juru bicara situs kencan tersebut.

Kemajuan teknologi memperparah kondisi ini, karena kita jadi lebih mudah dihubungi untuk urusan pekerjaan, di luar jam kerja, seperti saat weekend atau ketika liburan. Belum lagi, resesi membuat perusahaan memaksa karyawannya untuk bekerja lebih keras dan sering lembur.

Pekerjaan menjadi alasan sempurna mengapa kita mengirim email atau SMS saat larut malam, atau mengapa kita terlambat pulang ke rumah. Tidak heran orang-orang jadi mencari "hiburan" sambil bekerja.

"Meskipun begitu, affair yang terjadi di tempat kerja tetaplah bukan ide yang bagus, karena bisa menciptakan lingkungan kerja yang kurang baik, termasuk untuk mereka yang sebenarnya tidak terlibat dalam affair tersebut," ujar Freeman-Jones.

Nah, Anda bisa membayangkan apa yang akan terjadi dengan kisah perselingkuhan Kristen Stewart dan Rupert Sanders tadi. Saat film Snow White and The Huntsman dipromosikan, tentu Kristen masih harus bertemu Sanders dan sang istri.

Sedangkan Kristen sendiri baru akan meluncurkan bagian terakhir dari Twilight Saga, yaitu Breaking Dawn Part 2 yang dibintanginya bersama sang kekasih, Robert Pattinson, November 2012 ini. Betapa canggungnya situasi di antara mereka, saat harus tampil bersama mempromosikan filmnya nanti. (*)

Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
772391 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas