Rabu, 5 Agustus 2015
Tribunnews.com

Kandungan Nutrisi Air Kelapa = Kandungan Nutrisi Kurma

Senin, 30 Juli 2012 13:29 WIB

Kandungan Nutrisi Air Kelapa = Kandungan Nutrisi Kurma

UMAT ISLAM dan seluruh anggota keluarga sangat menanti-nantikan bulan penuh berkah ini dan setiap umat Islam akan sangat bersemangat dalam menjalani bulan seribu bintang ini. Dan biasanya, setiap menjalani bulan Ramadhan, terjadi perubahan putaran pola kehidupan manusia yang sangat drastis mulai dari pola tidur hingga pola minum dan makan. 

Semua perubahan ini menuntut kondisi tubuh yang prima, oleh karena itu asupan nutrisi sangat penting di saat menjalani puasa di bulan Ramadhan ini. Pada umumnya masyarakat menggunakan saat berbuka puasa dan sahur sebagai waktu untuk mengembalikan nutrisi yang hilang selama berpuasa.  Nah, salah satu santapan khas di saat berbuka yang dipercaya sangat baik sebagai pengganti nutrisi adalah kurma. Apalagi di dalam ajaran Islam di sunnahkan mengkonsumsi kurma sebagai makanan pertama untuk membatalkan puasa.

Mengapa Kurma dipercaya sebagai makanan terbaik saat berbuka puasa? Ternyata berbagai penelitian berhasil membuktikan bahwa kandungan nutrisi kurma sangat luar biasa. Dalam banyak hal, kurma dapat dianggap sebagai makanan hampir ideal, dalam menyediakan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan potensial.

Fakta kebaikan kurma ini juga di barengi dengan munculnya fakta yang sangat menarik dimana beberapa penelitian menyatakan bahwa ternyata kebaikan kurma dapat pula didapatkan di dalam air kelapa. Fakta menarik yang belum banyak diketahui khalayak umum inilah yang akan diangkat oleh PT Kalbe Farma melalui salah satu produknya yaitu HYDRO, karena HYDRO terbuat dari air kelapa asli tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis dan pewarna buatan yang dikemas dalam kemasan tetra prisma aseptik.

Merujuk pada analisis gizi USDA air kelapa ditemukan memiliki:

Air kelapa mengandung protein : kandungan protein di dalam air kelapa adalah 0.72 protein per 100g, jumlah ini dikatakan cukup memberi tambahan yang berarti dalam kebutuhan manusia akan protein sehari-hari (manusia memerlukan sekitar 1g protein per kg berat tubuh).

Air kelapa kaya akan serat : Air kelapa memiliki kandungan serat 1.1g diatery fibre per 100g. Manusia membutuhkan sekitar 18g atau lebih serat sehari, sehingga meminum air kelapa membantu memenuhi kebutuhan serat sehari-hari bagi tubuh.

Halaman123
Editor: User
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas