Kamis, 2 April 2015
Tribunnews.com

Hidung Pesek Jadi Mancung Berkat Operasi Plastik

Rabu, 1 Agustus 2012 11:46 WIB

Hidung Pesek Jadi Mancung Berkat Operasi Plastik
Istimewa
Bedah plastik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bedah plastik tak melulu untuk urusan memoles 'wajah pas- pasan' menjadi cantik, tapi juga dalam hal memperbaiki bentuk wajah akibat cacat bawaan, cacat wajah akibat kecelakaan, atau rusaknya wajah karena kecelakaan.

"Secara umum, bedak plastik dibagi menjadi dua. Bedah plastik rekonstruksi dan estetik atau kosmetik. Bedah plastik estetik ini pasien normal atau sehat datang ke dokter untuk membenahi anggota tubuh yang dirasa kurang ideal menjadi mendekati "sempurna"," ujar dr. Gentur Sudjatmiko, SpPp(K) dalam temu media dengan Rumah Sakit Pondok Indah.

Di sisi lain, dr. Teuku Adifitrian, SpBP membahas tentang bedah plastik estetik. Menurut dokter yang lebih akrab dipanggil dr. Tompi tersebut mengatakan bedah plastik seperti membangun rumah.

Contohnya jika ingin memancungkan hidung harus dibedah, bukan disuntik atau dermal filler. Karena hasil akhirnya akan berbeda. Bedah plastik memiliki teknik dan prosedur yang terukur. Ia juga memaparkan jenis bedah plastik yang sering dilakukan di Indonesia.

"Lemak, kulit, dan otot, atau pasien perlu sedot lemak atau mengurangi kulit dengan cara Liposuction dan Tummy Tuck, tetapi beberapa operasi plastik yang juga sering digunakan ada Rhinoplasty, Blepharoplasty, Breast Augmentation, Breast Reduction, dan Breast lifting," jelas Tompi.

Liposuction merupakan sedot lemak, untuk mencapai bentuk tubuh yang ideal, kurus, tetapi berat badan turun bukanlah tujuannya. Karena liposuction hanya membentuk tubuh, bukan berfokus pada penurunan berat badan.

"Kalau mau berat badannya turun ya olahraga dan diet, bukan liposuction," tambah dokter kelahiran Lhokseumawe, 22 September 1978.

Halaman1234
Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Agung Budi Santoso
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas