• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Nanas dan Timun Buat Keputihan Hanya Mitos

Kamis, 9 Agustus 2012 00:48 WIB
Nanas dan Timun Buat Keputihan Hanya Mitos
BANGKAPOS.COM/RUSMIADI
Buah Nanas raksasa di Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Tingginya lebih dari 25 centimeter dan diameter sekitar 35 centimeter

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada anggapan bahwa mengonsumsi nanas, timun, nangka, atau durian membuat organ kewanitaan terkena keputihan. Namun hal tersebut tidak dibenarkan oleh dr. Duddy Mulyawan, Sp.PD, Rabu (8/8/2012), dalam peluncuran Nanas Honi Sunpride, di Jakarta.

"Sampai saat ini belum ada penelitian pengaruh buah-buahan terhadap organ intim kewanitaan. Dua hal itu tidak ada hubungannya," ujar Duddy, dokter yang berpraktek di Sahid Sahirman Memorial Hospital tersebut.

Seberapa banyak seorang perempuan mengonsumsi nanas atau durian, sebaiknya para perempuan sudah dapat mengatur makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Selama dalam batas normal (konsumsi serat per hari kurang lebih 30 gram) tidak akan mengakibatkan keputihan. Kecuali orang tersebut telah mengalami keputihan sebelum mengonsumsi buah-buahan seperti nanas, timun, atau durian.

Di sisi lain, Duddy menjelaskan bahwa nanas bagus bagi kesehatan. Pasalnya nanas memiliki kadar gula rendah jadi baik bagi pasien diabetes, salah satu sumber vitamin C yang baik, dan rasa manis nanas membuat kita selalu merasa kenyang.

Selain itu, nanas mengandung enzim bromelain yang berdungsi sebagai memperlancar proses pencernaan, pelega tenggorokan, memercepat proses penyembuhan luka, serta membantu menyeimbangkan kadar asam dalam darah.

"Nanas matang, yang manis, nggak asam, baik bagi perempuan hamil," tambahnya.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
810321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas