• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Luar Biasa! Kenari Dapat Meningkatkan Kesehatan Sperma

Jumat, 17 Agustus 2012 18:46 WIB
Luar Biasa! Kenari Dapat Meningkatkan Kesehatan Sperma
IST
ILUSTRASI SPERMA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memakan sekitar dua genggam kenari dalam sehari, dapat meningkatkan kesehatan sperma pria muda.

Hal itu seperti dibeberkan dalam sebuah studi yang tercatat dalam jurnal Reproduksi Biologi. Disebutkan, gerak, bentuk, dan vitalitas sperma pria meningkat secara signifikan jika menambahkan buah kenari dalam menu diet mereka selama 12 minggu.

Hal itu lantaran kandungan asam lemak yang ditemukan di dalamnya, yang dapat membantu perkembangan sperma. Namun apakah kenari dapat membantu meningkatkan kesuburan pria, tidak terungkap dalam studi itu.

Studi ini dilakukan terhadap 117 pria berusia antara 21 dan 35. Mereka dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu kelompok pertama yang menambahkan 2,6 ons (75 gram) walnut kupas untuk diet sehari-hari. Dan kelompok kedua melakukan diet namun tanpa mengkonsumsi kenari.

"Kami menemukan peningkatan signifikan pada parameter sperma pada kelompok yang mengkonsumsi kacang walnut," ujar peneliti dalam studi tersebut, Prof Wendie Robbins, dari Fakultas Kesehatan Publik, Universitas UCLA, seperti diberitakan oleh BBC, Jumat (17/8/2012).

Sementara menurut peneliti kasiat kenari lainnya, Catherine Carpenter, buah kenari sangat kaya akan kandungan a-linolenat, dan omega-3. Kedua zat tersebut diperkirakan yang membantu meningkatkan kesehatan sperma pria muda. (bbc)


Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
841451 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas