Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

Survei: Menelan Sperma Baik untuk Kesehatan Wanita

Rabu, 22 Agustus 2012 19:46 WIB

Survei: Menelan Sperma Baik untuk Kesehatan Wanita
IST
Ilustrasi penelitian soal sperma

TRIBUNNEWS.COM - Sperma berfungsi untuk proses pembuahan? Itu benar. Tapi ternyata sperma memiliki manfaat lebih dari itu, bagi yang menelannya.

Mungkin menjijikkan bagi sebagian besar perempuan, namun sebuah survei yang dilakukan belum lama ini oleh The State University of New York membuktikan wanita yang menelan air mani pasangannya memiliki hidup yang lebih bahagia karena tingkat stres yang rendah.

Survei ini menguatkan hasil riset-riset sebelumnya yang meniliti tentang manfaat menelan air mani bagi kesehatan wanita.

Disimpulkan dalam riset tersebut air mani memiliki zat kimiawi yang dapat meningkatkan mood dan rasa kasih sayang, memperbaiki jam tidur, dan mengandung setidaknya tiga zat anti depresi yakni hormon pelepas thyrotropin, melatonin, dan serotonin atau dikenal yang dikenal neurotransmitter.

Untuk membuktikan apakah air mani memiliki efek positif layaknya antidepresi, para peneliti melibatkan 293 mahasiswi universitas tersebut, yang setuju untuk mengisi kusioner tentang aspek kehidupan seks mereka.

Dalam kusioner tersebut terdapat pertayaan tentang aktivitas seksual yang belum lama ini dilakukan tanpa menggunakan kondom untuk mengukur aliran sperma masuk di dalam tubuh mereka. Para partisipan juga harus mengisi Back Depression Inventory, pengukuran klinis yang biasa digunakan untuk mengukur kadar stres.

Survey yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior itu membuktikan para wanita yang sering melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman terbukti memiliki kadar stres yang rendah dibandingkan mereka yang selalu menggunakan kondom.

Pun, usai membaca artikel ini, bukan berarti Anda harus menelan air mani pasangan supaya sehat. Anda harus pastikan air mani pasangan Anda bebas dari penyakit. Jangan sampai penyakit yang malah Anda dapatkan.

Toh, masih banyak cara lain untuk sehat.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas