Kesehatan

Peredaran Darah Terganggu? Pakai Gingseng Merah Dong!

Ginseng merah makin diandalkan sebagai obat herbal untuk mengatasi gangguan peredaran darah.

Peredaran Darah Terganggu? Pakai Gingseng Merah Dong!
Istimewa
Gingseng merah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Gangguan peredaran darah terutama pada pembuluh kapiler memicu masalah serius bagi kesehatan. Namun, seiring dengan kepercayaan masyarakat dengan obat herbal, ramuan dari tanaman Dan Shen (Salvia Miltiorhizae) atau Gingsen Merah bisa menjadi alternatif pencegahannya.

"Dan adalah tanaman rempah yang digunakan bangsa Cina untuk memelihara kesehatan peredaran darah  terutama di pembuluh-pembuluh kapiler," tutur Farida Salimun, Direktur Utama PT Star Polaris saat peluncuran Dan Shen Goji, teh herbal di Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Tidak hanya itu, Gingsen Merah yang merupakan bahan aktif yang disebut pil ajaib para kaisar Cina dalam merawat jantung juga mampu membersihkan pembuluh darah, mencegah penggumpalan darah juga meningkatkan kolesterol baik.

Ramuan Dan Shen akan semakin sempurna jika diracik  Ginsen Merah dan buah Goji Berry yang mengandung antioksidan yang tinggi.  Gabungan kedua tanaman herbal ini bisa ditemukan dalam teh herbal Dan Shen Goji yang diproduksi PT Star Polaris.

Ferry Ferial, Marketing Strategy PT Star Polaris, menuturkan, produk Dan Shen Goji lebih dikenal masyarakat sebagai teh herbal. Padahal sebenarnya itu bukanlah teh dan lebih tempat disebut healthy drink.  "Bentuknya memang kayak teh padahal sebenarnya bukan teh. Warna dan rasa natural saja," tuturnya.

Adapun cara mengonsumsinya dengan memasukkan 1 bungkus Danshen Goji   sebanyak 20gr, kemudian diseduh ke dalam 250 ml air panas, diamkan selama tiga menit. Angkat rempah Dan Shen Goji dan simpan di dalam lemari es karena prosesnya diulangi sampai tiga kali.

Hindari penggunaan alat dari logam karena akan mengurangi kandungan zat yang ada dalam Dan Shen Goji.  Lebih baik menggunakan poci yang terbuat dari tanah liat atau keramik. "Minum ramuan Dan Shen Goji satu hari tiga kali secara rutin, dalam dua atau tiga bulan akan terlihat hasilnya," kata Farida. (Eko Sutriyanto)

Baca artikel menarik lainnya

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help