• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Dokter Umum Ini Mendeteksi Penyakit Dari Mata

Kamis, 17 Januari 2013 09:57 WIB
Dokter Umum Ini Mendeteksi Penyakit Dari Mata
NET

TRIBUNNEWS.COM - Kalau melihat caranya mendeteksi penyakit, banyak yang mengira dr. Asdi Yudiono adalah dokter spesialis mata. Karena dari mata dokter muda ini "meramal" beragam penyakit yang berpotensi menyerang tubuh.

Ya, dr Asdi lebih banyak meneliti penyakit pasiennya lewat indera penglihatan. Tapi anda salah jika mengira dia dokter mata. Ia seorang dokter umum. Bedanya dengan dokter umum lain ialah penguasaannya yang baik terhadap iridiologi. Berkat ilmu yang didalaminya selama bertahun-tahun itu, ia dapat mendeteksi secara dini beragam penyakit yang akan menimpa seorang pasien, cukup lewat gambaran iris mata.

Meski begitu, menurut dia, sebenarnya iridiologi tidak pernah dibahas dalam ilmu kedokteran. Ia hanyalah salah satu bentuk ilmu kedokteran alternatif yang bersifat preventif atau pencegahan, yang menggunakan pola, warna, dan keadaan fisik dari iris mata, untuk memberikan informasi tentang beragam penyakit yang mungkin ada di dalam diri si pemilik iris mata.

Dari hasil pengamatan itu, diharapkan penyakit dapat ditangkal sejak masih berstatus "gejala", sehingga tidak merepotkan penderita di kemudian hari, atau mencapai tahap parah. Satu lagi informasi yang perlu diingat, ilmu "ramal-meramal" lewat media iris mata ini lepas dari ilmu kedokteran mata. Karena itu, jangan sebut pula dr. Asdi sebagai dokter mata.

Omong-omong, bagaimana sih ciri iris mata orang sehat? Kalau orang sehat walafiat, kedua iris matanya berwarna merah daging segar dan bersih, tidak ada bercak apa pun, jelasnya.

Meskipun tahu macam-macam penyebab penyakit pasiennya, Asdi tidak berpikir untuk menangani semua penyakit.

"Kalau bukan bidangnya, tidak saya kerjakan langsung. Saya sarankan untuk mengunjungi ahlinya. Misalnya, ke dokter spesialis kandungan kalau masalahnya soal kandungan dan reproduksi," jelas ayah dari empat orang putra ini seperti dikutip Tribunnews.com dari Intisari-online.com.

Dr. Asdi juga menganjurkan pasiennya agar tetap melakukan pemeriksaan kedokteran standar yang berlaku saat ini, seperti CT scan, USG, rontgen, pemeriksaan laboratorium klinik, ECG, dan sebagainya.

Pemeriksaan-pemeriksaan itu penting untuk memantau kelainan organ secara lebih spesifik pada organ-organ khusus yang sedang mengalami gangguan. Iridiologi belum bisa secara spesifik dan detail memeriksa organ tertentu. Boleh dibilang, inilah yang membedakan aksi  ramal-meramal dr. Asdi dengan peramal ala bola kristal, karena ia tetap berpijak pada dasar-dasar ilmu kedokteran.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Intisari
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1334741 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas