Konsultasi Gigi dan Mulut

Apa Solusinya, Gigi Kanan Belakang Berlubang dan Tumbuh Daging?

Dalam lubang gigi saya tersebut saat ini telah tumbuh daging mirip daging gusi yang lunak tetapi keras. Bila disikat area tersebut sering berdarah

Apa Solusinya, Gigi Kanan Belakang Berlubang dan Tumbuh Daging?
net

TRIBUNNEWS.COM  - Tribunnews.com membuka kontak Konsultasi yang akan dijawab Drg Anastasia Ririen

Drg R Ngt Anastasia Ririen Pramudyawati, alumnus Fakultas Kedokteran gigi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, siap menjawab segala pertanyaan seputar kesehatan gigi dan mulut di rubrik konsultasi gigi dan mulut Tribunnews.com.

Selama ini, perempuan kelahiran tepian Danau Tage - Epouto (Enarotali, Paniai, Papua) ini bekerja di Permata Pamulang Hospital, Happy Smile Dental Clinic Bali View Point (keduanya beralamat di Tangerang Selatan), dan praktek pribadi D-smile di wilayah Pondok Cabe, Selatan Jakarta.

Selain itu, juga aktif menulis di www.kompasiana.com/dokteranastasiaririen dan memberikan konsultasi soal kesehatan gigi dan mulut lewat media radio, serta mengisi rubrik konsultasi di Harian Tribun Kaltim.

Bagi pembaca Tribunnews.com yang ingin melakukan konsultasi masalah gigi dan mulut, silakan mengirimkan pertanyaan melalui email: dr_anastasia_ririen@yahoo.com.
Semua jawaban akan ditayangkan di TRIBUNNEWS.COM.

Pertanyaan Pembaca

Dear dokter Anastasia,
Saya bermaksud mengkonsultasikan kondisi kesehatan gigi rahang bawah belakang kanan saya yang telah berlubang.

Dok, di dalam lubang gigi saya tersebut saat ini telah tumbuh daging mirip daging gusi yang lunak tetapi keras. Bila saya menyikat gigi, area tersebut sering berdarah. Kondisi ini sudah berlangsung lebih dari 10 tahun. Apa yang telah terjadi, ya Dok? Apakah bisa dicabut saja giginya? Karena belakangan ini sering terasa ngilu, Dok..

Selama ini saya biasakan makan di area kiri saja, sehingga di area gigi berlubang tersebut (kanan) tidak pernah saya pakai lagi untuk mengunyah makanan.  Masalahnya, gigi kiri saya saat ini telah dicabut, Dok.sehingga saya merasa kesulitan saat sedang mengunyah makanan.

Nah, andai harus dioperasi, kira-kira berapa biayanya? Saya akan menabung terlebih dahulu.
Terimakasih, Ibu Dokter.. Mohon dijawab selagi Dokter sempat, ya.. karena saya benar-benar ingin tahu kondisi gigi saya tersebut.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help