• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kehilangan 3 Gigi Depan dan Kedua Bagian Kanan-Kiri Dikecilkan, Butuh Berapa Implan?

Senin, 19 Agustus 2013 13:27 WIB

TRIBUNNEWS.COM  - Tribunnews.com membuka kontak Konsultasi yang akan dijawab Drg Anastasia Ririen

Drg R Ngt Anastasia Ririen Pramudyawati, alumnus Fakultas Kedokteran gigi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, siap menjawab segala pertanyaan seputar kesehatan gigi dan mulut di rubrik konsultasi gigi dan mulut Tribunnews.com.

Selama ini, perempuan kelahiran tepian Danau Tage - Epouto (Enarotali, Paniai, Papua) ini bekerja di Permata Pamulang Hospital, dan praktek pribadi D-smile di wilayah Pondok Cabe, Selatan Jakarta.

Selain itu, juga aktif menulis di www.kompasiana.com/dokteranastasiaririen dan memberikan konsultasi soal kesehatan gigi dan mulut lewat media radio, serta mengisi rubrik konsultasi di Harian Tribun Kaltim.

Bagi pembaca Tribunnews.com yang ingin melakukan konsultasi masalah gigi dan mulut, silakan mengirimkan pertanyaan melalui email: dr_anastasia_ririen@yahoo.com.
Semua jawaban akan ditayangkan di www.tribunnews.com.

Pertanyaan Pembaca

Hai, Dok.. Tiga gigi depan saya hilang. Sekarang saya pakai dental crown (porcelain), dan dua gigi pada bagian kiri dan kanan dikecilkan. Bisakah andai saya merencanakan perawatan Dental Implan? Total berapa gigikah yang diimplan? Yang bagian samping, adakah alternative lain? Terimakasih.. (Octavia)

Jawaban:
Dear Ibu Octavia, terimakasih atas pertanyaannya.  Jadi selama ini Ibu menggunakan gigi tiruan jembatan berbahan porcelain?

Ibu, sepanjang memenuhi persyaratan dan sesuai indikasinya, maka dental implant dapat dipasang menggantikan keberadaan serta fungsi ketiga gigi Ibu yang telah tidak ada tersebut. Silakan mengkonsultasikan serta merawatkannya secara langsung pada dokter ahli terkait.

Dan untuk kedua gigi kanan kirinya yang telah dikecilkan, setelah dipastikan bahwa kondisinya sehat baik dalam kondisi vital maupun sebaliknya setelah dirawat saluran akarnya, maka dapat dibuatkan restorasi jacket crown dengan bahan yang sesuai.

Demikianlah, Ibu.. semoga dapat segera ditindaklanjuti. Salam sehat, ya.

Editor: Anita K Wardhani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
2171661 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • iqbal aprilio-Senin, 26 Agustus 2013 Laporkan
    hai dok,saya kehilanggan 1 gigi depan atas saya,dan saya tlah memakai gigi palsu,tapi struktur gigi saya menjadi tidak rata dan monyong kedepan,kayak mana solusi nya dok...?
    jujur saya merasa malu karana kelihataan monyong..
    mohon bantuan nya dok
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas