Rahasia Dapur

Ciri-ciri Ikan Salmon Berkualitas Sehat dan Bergizi Tinggi Untuk Dikonsumsi

Inilah ciri-ciri ikan salmon dengan kualitas yang bagus untuk dikonsumsi.

Ciri-ciri Ikan Salmon Berkualitas Sehat dan Bergizi Tinggi Untuk Dikonsumsi
Kompas.com
Potongan daging ikan salmon. 

TRIBUNNEWS.COM - Ikan salmon adalah salah satu ikan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ikan ini juga istimewa karena menyantap ikan-ikan kecil yang memakan rumput laut.

Rumput laut inilah yang mendorong omega 3 yang ampuh mencegah terjadinya penggumpalan darah, menurunkan kolesterol, dan melindungi sel-sel otak dari penyakit penuaan.

Manfaat ikan salmon juga kaya akan kandungan protein dan antioksidan co-anzyme Q 10 untuk mencegah penyakit jantung, depresi, dan mengoptimalkan kerja otak dan penglihatan pada bayi dan anak-anak.

Omega pada salmon ini juga mampu meningkatkan level serotonin, unsur kimia pada otak yang membuat kita merasa senang dan gembira.

Kandungan antioksidan pada ikan salmon akan membuat vitamin C dan E bekerja lebih lama sehingga mampu meningkatkan kesehatan mata dan kulit.

Sumber protein memang terdapat pada ikan salmon yang dibutuhkan untuk membuat seluruh sel, kulit, rambut, mata, otot dan organ-organ lainnya. Kandungan lemak sehat yaitu omega 3 mampu meningkatkan HDL untuk menurunkan efek negatif dari kolesterol LDL.

Nutrisi yang terkandung oleh ikan salmon

Energi: 142 kkal
Air: 68, 50 g
Protein: 19,84 g
Lemak: 6,34 g
Kolesterol: 55 g
Kalsium: 12 g
Besi: 0,80 g
Riboflavin: 0,380 g
Niacin: 7,860 g

Ciri-ciri Ikan Salmon Berkualitas

Memilih ikan salmon tidaklah sulit. Namun, ada beberapa tips memilih ikan salmon yang harus diketahui untuk mendapatkan ikan dengan kualitas terbaik.

Halaman
12
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved