''Nyeker'', Saran Gwyneth Paltrow Buat Mereka yang Tengah Stres dan Depresi

Jadi, melalui kaki yang telanjang, tubuh Anda dapat menyerap elektron bebas dari bumi dan menetralisir radikal bebas.

''Nyeker'', Saran Gwyneth Paltrow Buat Mereka yang Tengah Stres dan Depresi
AFP PHOTO/POOL/BRITTA PEDERSEN
Aktris AS Gwyneth Paltrow berbicara sesudah menerima penghargaan Golden Camera sebagai aktris internasional terbaik pada perhelatan Golden Camera Awards 2014 atau yang ke-49, di Berlin, Jerman, 1 Februari 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Merasa kurang semangat atau sedang depresi? Gwyneth Paltrow, seorang aktris dan pendiri Goop, memiliki usulan yang tidak lazim untuk menyembuhkannya.

Dilaporkan melalui situs Goop, Paltrow sering melakukan terapi grounding, nama keren dari nyeker, cekeran atau berjalan-jalan tanpa alas sepatu.

Pada dasarnya, ide dari terapi ini adalah menghubungkan jiwa dan raga kita dengan energi planet bumi, yang tampaknya terhambat oleh keberadaan sepatu dan kaus kaki.

Jadi, melalui kaki yang telanjang, tubuh Anda dapat menyerap elektron bebas dari bumi dan menetralisir radikal bebas.

Clint Ober, pemimpin gerakan ini, menjelaskan bahwa untuk menikmati manfaat dari bumi ini, Anda hanya perlu menempatkan kaki yang telanjang di permukaan bumi setidaknya 30 menit dalam sehari.

Namun, bila Anda tidak tertarik untuk mengotori kaki, alternatif lainnya adalah dengan menggunakan karpet grounding yang biasanya dijual dengan harga 100 poundsterling atau sekitar Rp 1,6 juta.

Tertarik untuk segera berlarian di jalan tanpa sepatu?

Tunggu dulu, Goop secara jelas menuliskan bahwa rekomendasi ini tidak bisa dijadikan pengganti nasihat, diagnosa, dan perawatan medis.

Namun, tidak ada salahnya untuk bertelanjang kaki dan menikmati tekstur alam di bawah kaki Anda.

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja/Kompas.com

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help