Orang Dewasa Sebaiknya Gosok Gigi dengan Sikat Gigi Bayi, Kok Bisa?

Untuk menjaga agar warna gigi tetap putih dan napas tetap segar, tidak masalah menggosok gigi berkali-kali setelah makan atau minum.

Orang Dewasa Sebaiknya Gosok Gigi dengan Sikat Gigi Bayi, Kok Bisa?
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain menyikat gigi secara teratur, ada beberapa tips lain yang dapat dilakukan agar warna gigi tetap putih dan napas segar. 

Tak heran bila untuk mendapatkan gigi putih banyak orang rela keluar uang lebih banyak.

Misalnya, dulu orang biasa melakukan tindakan pemutihan gigi geligi dengan cara bleaching. Namun menurut drg Hilly Gayatri DDS, saat ini bleaching gigi sudah tidak direkomendasikan lagi oleh para dokter gigi. 

"Tapi sekarang ada cara memutihkan gigi dengan obat yang sudah dijual bebas di apotik-apotik modern, lengkap dengan alat dan cara penggunaannya. Aman digunakan sendiri di rumah, asalkan mengikuti petunjuknya dengan betul dan tepat," papar Hilly. 

Selain itu, untuk menjaga warna gigi tetap putih, Hilly mengatakan, kini sudah semakin banyak pasta gigi yang menawarkan kandungan untuk memberi efek gigi lebih putih.

"Sekarang enggak perlu lagi khawatir minum kopi, teh, atau makan makanan tertentu. Setelah makan atau minum, bisa langsung gosok gigi," saran Hilly. 

Baca: Membersihkan Gigi dengan Minyak Kelapa, Lebih Ampuh daripada Pasta Gigi Biasa

Lebih jauh Hilly mengatakan, untuk menjaga agar warna gigi tetap putih dan napas tetap segar, tidak masalah menggosok gigi berkali-kali setelah makan atau minum.

"Wajarnya memang dua kali, tapi lebih dari dua kali juga tak masalah. Asalkan cara menyikatnya yang bijaksana." 

Menyikat gigi yang bijaksana, kata Hilly, dilakukan tidak dengan cara yang kasar dan terburu-buru.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help