Wanita 27 Tahun Ini Ingat Secara Detail Seluruh Kejadian Dalam Hidupnya Sejak Usia 12 Hari

Rebecca memiliki Highly Superior Autobiographical Memory (HSAM) atau “memori autobiografi yang sangat unggul”. daya ingat superior

Wanita 27 Tahun Ini Ingat Secara Detail Seluruh Kejadian Dalam Hidupnya Sejak Usia 12 Hari
dailymail.co.uk
Rebecca Sharrock Brisbane mampu mengingat seluruh kejadian yang terjadi dalam hidupnya sejak usia 12 hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Rebecca Sharrock Brisbane (27) merupakan salah satu orang yang istimewa. Ia memiliki kondisi langksa yang hanya terjadi dengan 80 orang di seluruh dunia.

Rebecca memiliki Highly Superior Autobiographical Memory (HSAM) atau “memori autobiografi yang sangat unggul”. Kondisi ini memberinya daya ingat yang luar biasa.

Sehingga ia mampu mengingat setiap detail apa yang terjadi dalam hidupnya sejak berusia 12 hari.

Termasuk apa baju yang ia kenakan saat bayi, apa yang ia makan, bahkan ramalan cuaca.

Kemampuannya ini ia buktikan saat mengingat apa yang dilakukan orangtua pada saat usia 12 hari. Rebecca teringat kalau orangtuanya menduduknannya di kursi pengemudi mobil sebelum memotretnya.

Ia juga bisa membacakan semua tulisan dalam buku Harry Potter yang ia baca. Atau ketika ulang tahun pertamanya, Rebbeca menangis ketika menggunakan gaun. Menurutnya gaun itu terasa gatal saat ia kenakan.

“Karena terus menangis, akhirnya orangtua ku memberikan sebuah boneka Minnie Mouse. Tapi karena wajah bonekanya seram, aku tetap menangis,” tutur Rebecca.

Saat ini, Rebecca tengah melakukan penelitian bersaa dokter dan ilmuwan untuk mengetahui bagaimana ia bisa mengingat semua kejadian itu.

Mentari Desiani Pramudita/Intisari-online.com

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help