Catat! Aktivitas 'Rajang' Ini Jangan Dilakukan karena Bisa Picu Kematian

Penelitian ini terungkap bahwa dari 164 pasien yang terinfeksi virus HPV ini, 90 persen di antaranya ternyata doyan lakukan oral seks

Catat! Aktivitas 'Rajang' Ini Jangan Dilakukan karena Bisa Picu Kematian
IST
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Aktivitas 'ranjang' bersama pasangan mungkin menjadi momen paling menyenangkan.

Tapi, tahukan anda, melakukan hal berlebihan saat bercinta, berpotensi besar membahayakan kesehatan, dan lebih gawat lagi bisa mengancam nyawa anda. Kok bisa?

Data mengungkap, di Amerika Serikat, jumlah penderita kanker mulut yang meliputi kanker lidah, tonsil, dan tenggorokan yang dipicu oleh infeksi virus HPV (Human Papiloma Virus) terus mengalami peningkatan.

Ini adalah virus yang sama, bersifat mematikan yang menjadi pemicu munculnya kanker mulut rahim atau kanker serviks yang menular melalui hubungan intim.

Baca: Pemberian Vaksin Mampu Cegah Serangan Virus HPV Selama 14 Tahun

Journal of Clinical Oncology mengungkap sebuah hasil penelitian mengejutkan.

Pasangan yang rutin menikmati kebersamaan dengan pasangan di ranjang diminta agar tidak pernah melakukan oral seks. Mengapa demikian?

Dari hasil penelitian ini terungkap bahwa dari 164 pasien yang terinfeksi virus HPV ini, 90 persen di antaranya ternyata doyan lakukan oral seks bersama pasangannya.

Bagaimana Melindungi Diri 

Jika memang kebiasaan lakukan seks oral tidak bisa dihilangkan, maka cara terbaik untuk mencegah penularan virus mematikan ini adalah dengan menggunakan kondom bagi pria, dan untuk wanita agar melakukan vaksin pencegahan tertularnya virus HPV.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help