Tidak Hanya Fisik untuk Ikuti Kids Triathlon, Mereka Butuh Nutrisi Seimbang

Cukup sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral sebagai fondasi yang baik untuk performa maksimal saat mengikuti kompetis

Tidak Hanya Fisik untuk Ikuti Kids Triathlon, Mereka Butuh Nutrisi Seimbang
Istimewa
Perserta kids triathlon, melakukan pemanasan sebelum berenang. Dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat ikuti kids triathlon 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perlombaan Triathlon tidak melulu harus dilakukan orang dewasa, anak-anak pun bisa diperkenalkan lomba yang melibatkan tiga cabang olahraga ini.

Tentunya, jarak yang dipertandingkan dalam perlombaan yang melibatkan berenang, lari dan bersepeda menyesuaikan.

Lantas apa yang dibutuhkan untuk kesiapannya?

"Dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat dalam mempersiapkan anak di ajang Kids Triathlon," kata Ita Karo Karo Fernandez, Head of Marketing, Foods, PepsiCo Indonesia di sela-sela Kids Triathlon yang diselenggarakan di Klub Kelapa Gading baru-baru ini.

Baca: Cegah Obesitas, PNS Jakarta Diminta Olahraga

Selain itu, kata dia  nutrisi yang seimbang dan pola asupan gizi tepat yang mencakup sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral harus tercukup sebagai fondasi yang baik untuk performa maksimal saat mengikuti kompetisi.

Kids Triathlon dibagi menjadi 2 kategori – anak dengan usia 5-7 tahun dengan runutan olahraga berenang sejauh 50 m, dilanjutkan dengan bersepeda 1,8 km, dan berlari dengan jarak 1 km.

Sementara, anak-anak dengan usia 8 -10, berenang sejauh 100 m, bersepeda 3 km, dan berlari 1,8 km.

Baca: Hari Olahraga Nasional: Simbol-simbol Penyatuan Ada di Kota Magelang kata Raden Isnanta

“Quaker Oats bangga mendukung Kids Triathlon untuk mengukuhkan komitmen kami dalam upaya menerapkan pola hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia,” katanya.

Tahun ini, Tribuddies, komunitas yang memperkenalkan ajang, informasi, dan pelatihan triathlon di Indonesia, telah menyelenggarakan 4 kompetisi Triathlon – kompetisi untuk merayakan Anniversary dari Tribuddies, the Ladies Triathlon, the Sentul Triathlon, dan the Kids Triathlon.

Quaker Oats telah berpartisipasi mendukung komunitas Triathlon Buddy sejak awal 2017.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help