Rokok Membuat Vina Panduwinata Susah Menyanyi

Vina Panduwinata (58) mengaku dirinya sudah setahun terakhir berupaya berhenti mengonsumsi rokok dan baru satu bulan terakhir benar-benar berhenti.

Rokok Membuat Vina Panduwinata Susah Menyanyi
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi Vina Panduwinata saat ditemui pada acara konferensi pers persiapan konsernya yang bertajuk September Ceria di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017). Konser ini akan digelar pada 8 September mendatang dengan melibatkan sejumlah musisi tanah air. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Vina Panduwinata (58) mengaku dirinya sudah setahun terakhir berupaya berhenti mengonsumsi rokok dan baru satu bulan terakhir benar-benar berhenti.

Padahal, wanita yang akrab disapa Mama Ina itu sudah merokok sejak dirinya duduk di bangku sekolah atau selama 40 tahun belakangan ini.

"Mama Ina tuh punya asma dan gampang sesak. Mama Ina tuh udah susah nyanyi untuk pernapasan kalau masih ngerokok. Makanya sebulan belakangan ini, Mama Ina berhenti ngerokok supaya nafas lancar dan tidak terkena penyakit. Sudah tua juga kan," kata Vina Panduwinata memberi alasan mengapa berhenti merokok.

Baca: 40 Tahun Akrabi Nikotin, Vina Panduwinata Merasa Tubuhnya Begini Ketika Memutuskan Berhenti Merokok

"Padahal darah mama Ina tuh udah tercampur nikotin selama 40 tahun. Tapi mulai, yah sekitar setahun ini tuh pelan pelan buat berhenti. Tapi yah sebulan belakangan ini baru benar benar berhenti merokok," tambahnya ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Cukup sulit untuk pelantun 'Burung Camar' itu berhenti merokok, lantaran rokok sudah menjadi pelengkap kehidupan Mama Ina selama 40 tahun belakangan ini.

"Tapi bersyukur banget. Udah fix berhenti merokok, badan kayak enteng dan nafas lega banget. Penyakit tuh kayak pada turun gitu aja," ucapnya.

Apa sudah ngecek ke dokter lagi Mama Ina?

"Yah kan baru sebulan ini berhenti totalnya Nanti lah tunggu tiga bulan baru dicek ke dokter," ujar Vina.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help