Cuci Tangan Jadi Trik Titi Kamal dan Christian Sugiono Bentengi Anak Dari Penyakit

Titi Kamal dan Christian Sugiono memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober tiap tahunnya bersama puluhan anak SD.

Cuci Tangan Jadi Trik Titi Kamal dan Christian Sugiono Bentengi Anak Dari Penyakit
TRIBUNNEWS.COM/Gita Irawan
Pasangan aktor-aktris Kurniaty Kamalia Titi Kamal dan Christian Sugiono memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober tiap tahunnya bersama puluhan anak SD 03 Pagi Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pasangan aktor-aktris Kurniaty Kamalia Titi Kamal dan Christian Sugiono memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober tiap tahunnya bersama puluhan anak SD 03 Pagi Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Unilever itu, pasangan aktor-aktris yang menikah pada 6 Februari 2009 di Perth Australia itu mengampanyekan pola hidup sehat dengan membiasakan cuci tangan kepada anak-anak SD.

Pasangan yang juga brand ambassador produk kebersihan diri Lifebuoy itu ternyata juga telah melakukan pembiasan pola hidup sehat kepada putra mereka Arjuna Zayan Sugiono di rumah.

Sebagai ibu, Titi membiasakan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan karena Titi tidak mau anaknya yang sedang aktif terhbat aktifitasnya karena sakit.

Hal itu diungkapkan Titi dalam konferensi pers di SDN 03 Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (12/10/2017).

"Yang dikhawatirkan kalo Juna sakit ya. Karena kalau dia sakit nggak bisa sekolah, terus banyak kegiatan-kegiatan yang terhambat. Memang aku biasakan Juna untuk pola hidup sehat supaya dia terhindar dari segala macam penyakit," ungkap Titi.

Ditektur Kesehatan Lingkungan Kementerian Indonesia dr.Imran Agus Nur Ali, Sp.Ko. yang juga hadir dalam acara tersebut sempat mengungkapkan bahwa kebiasaan cuci tangan dengan sabun dapat mengurangi kejadian diare di Indonesia sebanyak 45 persen.

Hal itu diungkapkan dr. Agus dalam konferensi pers di SDN 03 Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (12/10/2017).

"Memang kebiasaan mencuci tangan bisa mengurangi kejadian diare sebanyak 45 persen, ditbah dengan menjaga lingkungan menjadi 90 persen dari penelitian WHO," ungkap dr. Agus.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help