Kasus Diare di Indonesia Berkurang 45 Persen, Penyebabnya Kebiasaan Cuci Tangan

Kebiasaan cuci tangan dengan sabun dapat mengurangi kejadian diare di Indonesia sebanyak 45 persen.

Kasus Diare di Indonesia Berkurang 45 Persen, Penyebabnya Kebiasaan Cuci Tangan
TRIBUNNEWS.COM/Gita Irawan
Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Indonesia (kemeja putih) dr.Imran Agus Nur Ali, Sp.Ko. dalam acara peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia 2017 di SDN 03 Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Indonesia dr.Imran Agus Nur Ali, Sp.Ko. yang mengungkapkan bahwa kebiasaan cuci tangan dengan sabun dapat mengurangi kejadian diare di Indonesia sebanyak 45 persen.

Hal itu diungkapkan dr. Agus saat hadir dalam acara perinngatan Hari Cuci Tangan Sedunia di SDN 03 Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (12/10/2017).

"Memang kebiasaan mencuci tangan bisa mengurangi kejadian diare sebanyak 45 persen, ditambah dengan menjaga lingkungan menjadi 90 persen dari penelitian WHO," ungkap dr. Agus.

Tidak hanya itu, dr. Agus juga mengungkapkan bahwa hasil penelitian WHO pada tahun 2007, hampir 90 persen penyakit dapat dicegah dengan kegiatan cuci tangan.

Baca: Cuci Tangan Jadi Trik Titi Kamal dan Christian Sugiono Bentengi Anak Dari Penyakit

Untuk itu, dr. Agus mengungkapkan kini pihaknya telah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti ibu-ibu PKK di berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kini juga tengah bekerja sama dengan pihak swasta seperti Unilever khususnya produk Lifebuoy untuk mengampanyekan pola hidup bersih dan sehat ke lapisan-lapisan masyarakat terbawah.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help