Pemicu Rambut di Area Kemaluan Cowok Lebih Cepat Tumbuh

Jika lo memperhatikan rambut kemaluan, Lo akan menyadari pertumbuhan di area sana lebih cepat karena jumlahnya nggak banyak.

Pemicu Rambut di Area Kemaluan Cowok Lebih Cepat Tumbuh
net
Ilustrasi pria yang mengamati ukuran Mr P miliknya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum lebih jauh membaca artikel ini, pastikan diri lo bisa membedakan konten pornografi dan seks edukasi.

Bukan maksudnya nge-judge kalian nggak ngerti nih, buat kita yang lagi tumbuh dewasa, banyak hal seputar “adek” kita yang harus diketahui, tujuannya supaya “masa depan” kita sebagai cowok “aman”.

Nah, soal bulu kemaluan yang akan kita bahas kali ini, mungkin lo termasuk orang yang rutin mencukur atau malah baru sekali mencukur rambut kemaluan.

Apa pun itu, satu fakta yang pasti terjadi adalah, begitu rambut kemaluan dicukur, nggak lama akan segera tumbuh kembali.

Rasanya berbeda saat lo menunggu rambut kepala tumbuh kembali—katakanlah, setelah pangkas rambut—rasanya pasti lebih lama. Lantas, mengapa hal itu bisa terjadi?

Baca: Terungkap, Apple Simpan Foto Belahan Dada Pengguna di Folder Khusus

Ya, sebenarnya terjadi nggak lebih dari sekadar ilusi optik. Pandangan itu diungkapkan Alexes Hazen, pakar bedah plastik dan rekonstruktif dari NYU Langone Health.

"Orang yang memangkas atau mencukur rambut kemaluan kerap menganggapnya tumbuh lebih cepat daripada rambut di bagian lain—terutama rambut di kepala mereka."

"Bukan itu masalahnya," katanya.

"Kita hanya memperhatikan pertumbuhan rambut paling banyak, padahal tidak dengan kecepatan pertumbuhan dan rambutnya pun lebih pendek."

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help