Kondisi Pasien Suspect Difteri Berangsur Membaik

Empat hari sudah N (31) kini menginap di ruang perawatan RSUD Ratu Zalecha Martapura, Jumat (22/12/2017) siang.

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Empat hari sudah N (31) kini menginap di ruang perawatan RSUD Ratu Zalecha Martapura, Jumat (22/12/2017) siang.

Mengenakan penutup mulut berupa masker, lingkar matanya pun masih terlihat menghitam siang itu.

Wajahnya juga masih nampak pucat. Meskipun demikian, kini kondisi N berangsur membaik.

Bahkan berdasarkan pantauan Metro Banjar di salah satu ruang isolasi tempatnya dirawat siang itu, terlihat N pun sudah bisa duduk. Jarum infus yang semula dipasang lengan kirinya juga sudah terlepas.

Baca: Peringati Hari Ibu, Garda Pemuda NasDem Gelar Penyuluhan Kanker Serviks

"Ya syukur, sekarang kondisi saya sudah membaik. Jarum infus ini dilepas, karena tangan saya tadi sempat membengkak," ujarnya kepada Metro Banjar.

Lebih lanjut warga Banjarbaru tersebut juga menceritakan semula ia sendiri tidak menyangka penyakit yang dideritanya tersebut merupakan suspect Difteri.

N sebelumnya tidak menampik sempat bertolak selama sekitar sepekan ke Jakarta guna berlibur. Jelang pulang ke Banjarbaru atau Sabtu (16/12/2017) lalu, tenggorokannya sakit. Tubuhnya juga tiba-tiba demam.

"Saya sendiri awalnya mengira cuman hanya sakit tenggorokan saja sehingga guna merendakannya saya pun membeli obat di apotek," cerita N.

Meskipun penanganan tersebut menurutnya sempat memberikan kondisi badan sedikit mendingan. Namun sepulang ke bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin (18/12/2017) lalu penyakitnya tersebut tiba-tiba kambuh.

Halaman
123
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help