25 Hal yang Bikin Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet Sekuat Tenaga

Berdiri di depan lemari es atau pantry untuk menghemat waktu atau energi justru membuat kita makan dengan ceroboh

25 Hal yang Bikin Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Sudah Diet Sekuat Tenaga
Naturapentrusanatate.com
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kita telah memulai sebuah rutinitas kebugaran dan memilih makanan sehat. Kita berharap berat badan pun turun.

Namun ternyata harapan itu masih jauh. Sementara, ada banyak orang lain yang dengan mudah menurunkan berat badannya tanpa perlu bekerja kerja.

Berikut beberapa penyebab yang mungkin membuat kita tidak bisa mencapai tujuan dalam hal penurunan berat badan, seperti kutipan dari FitSugar berikut ini.

1. Makan berlebihan makanan sehat

Kacang-kacangan, avokad, pasta gandum, minyak zaitun, dan cokelat hitam adalah makanan alami dan sehat, tetapi bukan berarti makanan tersebut tidak mengandung kalori.

Misalnya, avokad memang bermanfaat bagi kesehatan, tapi secara keseluruhan buah ini mengandung lebih dari 200 kalori. Untuk itu, carilah tahu lebih dahulu ukuran kalori dari makanan sehat yang akan disantap.

2. Tidak sarapan

Melewatkan sarapan mungkin tampaknya sebagai cara yang bagus untuk menyimpan kalori, tetapi justru tubuh akan menimbun lemak ketika kelaparan.

Orang yang sarapan secara teratur justru dapat menurunkan berat badan lebih. Jadi pastikan sarapan setiap pagi untuk meningkatkan metabolisme.

Jangan hanya asal santap juga, tapi masukkan protein untuk memberikan energi berkelanjutan dan serat untuk membuat Anda kenyang lebih lama.

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help