Gejala Panas Dalam

Serba Bersantan Jadi Ciri Khas Wisata Kuliner di India, Jangan Kebanyakan Yah!

Tahun baru ingin berlibur ke India? India memiliki budaya dan citarasa kulinernya yang mendunia dan menjadi daya tarik tersendiri di sana.

BizzInsight
Serba Bersantan Jadi Ciri Khas Wisata Kuliner di India, Jangan Kebanyakan Yah!

TRIBUNNEWS.COM – Tahun baru ingin berlibur ke India? Sebagian orang Indonesia mengenal negara ini hanya dari drama Bollywood di layar televisi. Padahal terdapat banyak destinasi populer di sana, mulai dari pantai tropis hingga pegunungan Himalaya.

Tak ketinggalan juga, budaya dan citarasa kulinernya yang mendunia menjadi daya tarik tersendiri di sana.

Bicara tentang kuliner, hidangan India identik dengan santan dan lemak. Salah satu hidangan yang cocok dengan lidah kita adalah palak paneer. Ini adalah jenis masakan yang terbuat dari bubur bayam bercampur dengan bumbu-bumbu khas seperti garam masala, kari, santan, dan keju khas India yang bernama paneer.

pepsodent
Makanan India Palak Paneer.

Bukan hanya enak, palak paneer juga merupakan hidangan yang ramah dengan vegetarian. Tak hanya itu, masakan khas India yakni kari juga menggunakan santan sebagai bahan utamanya.

pepsodent
Kari India banyak mengandung santan.

Namun, sering mengonsumsi menu bersantan tentu saja dapat menyebabkan Anda terkena gejala panas dalam yang menyebabkan nafas tidak segar, mulut kering dan terasa panas. Hal ini dapat membuat perjalanan terganggu dan Anda pun tidak bisa menyantap hidangan kuliner dengan nikmat.

Karena itu, untuk mencegah terjadinya panas dalam saat berlibur, jangan lupa bawa obat-obatan yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Minimal, Anda membawa pasta gigi yang dapat membuat mulut terasa nyaman.

Berdasarkan rekomendasi dokter, gunakanlah pasta gigi yang mengandung bahan-bahan alamiah, khususnya daun sirih karena mengandung bahan chavicol, tannin, dan propane yang berguna sebagai zat anti bakteri. Selain itu, terdapat pula expectorant yang biasa ada di dalam obat batuk.

Salah satu pasta gigi terbaik yang pas digunakan saat panas dalam adalah Pepsodent Action 123 Herbal.

Selain membuat nafas segar, kandungan daun sirihnya dikenal sebagai anti kuman agar gigi tidak berlubang dan mulut tetap sehat. Adapun garam dan jeruk nipis yang termasuk ke dalam komposisi bahan, berfungsi sebagai antiseptik dan pencegah radang yang dapat mengurangi nyeri pada gigi maupun gusi.

pepsodent
Pepsodent Action 123 Herbal. Mengandung daun sirih dan bahan alamiah lainnya.

Yang paling penting, Pepsodent Action 123 Herbal dapat mencegah gejala panas di mulut. Hal ini telah dibuktikan oleh 8 dari 10 konsumen, yang telah melakukan uji coba melalui Home Tester Club. Mereka setuju bahwa pasta gigi ini mampu merawat gigi dan mulut untuk mencegah gejala panas dalam.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya sikat gigi setengah jam setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung asam.

Penulis: Dana Delani / Editor: Choirul Arifin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help