Gejala Panas Dalam

Mulut Bau Pas mau Ketemu Si Dia? Lakukan Hal Ini Biar Tak Terjadi Lagi

Akan menjadi hal yang sangat memalukan ketika kita mendapat klomplain dari teman, apalagi pacar, kalu kita bau mulut.

BizzInsight
Mulut Bau Pas mau Ketemu Si Dia? Lakukan Hal Ini Biar Tak Terjadi Lagi

TRIBUNNEWS.COM – Ada banyak sekali masalah yang kerap kita hadapi ketika ingin menjaga penampilan. Salah satunya nafas tak segar alias bau mulut. Sedikit banyak, bau mulut juga sangat berpengaruh pada rasa percaya diri kita.

Akan menjadi hal yang sangat memalukan ketika kita mendapat komplain dari teman, apalagi pacar, kalau kita bau mulut.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan bau mulut ini. Bisa jadi karena gejala panas dalam, kurang minum air putih, gangguan saluran cerna seperti asam lambung, sinusitis, dan infeksi saluran nafas. Bisa juga karena kebersihan dan kesehatan oral yang buruk, seperti gigi belubang, radang gusi, dan mulut kering.

Makan makanan yang mengandung banyak residu minyak juga bisa menyebabkan bau mulut. Minyak yang menempel di gigi dan mulut dalam jumlah banyak akan menyebabkan reaksi berantai dalam tubuh dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Lalu bagaimana mencegahnya? Simak beberapa tips berikut yang bisa menjauhkan diri dari bau mulut.

1. Banyak minum air putih

Bau mulut juga dapat dipicu oleh kurangnya produksi air liur dalam mulut yang diakibatkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Makanya, dengan memperbanyak minum air putih, maka jumlah cairan tubuh juga akan terpenuhi. Perbanyak konsumsi air perharinya untuk menjaga produksi air liur tetap berjalan dengan baik. Jadi, langkah ini dapat mencegah bau mulut.

2. Hindari makanan pemicu bau mulut

Salah satu cara termudah mencegah bau mulut adalah dengan menghindari atau membatasi konsumsi makanan yang memicu bau mulut seperti bawang putih, bawang bombay, petai, jengkol, atau durian. Merokok juga bisa menyebabkan bau mulut karena rokok bisa merusak gusi dan menodai gigi.

3. Konsumsi makanan pencegah bau mulut

Bau mulut yang disebabkan oleh kebiasaan makan dan minum biasanya bersifat sementaradan bisa dihindari dengan mudah. Selain menghindari makanan pemicu bau mulit, kamu juga bisa mencegak aroma mulut tak sedap dengan mengkonsumsi apel, kayu manis, mentimun, buah jeruk (citrus), yogurt yunani (greek yoghurt), dan teh hijau.

Namun untuk bau mulut yang disebabkan oleh keadaan usus yang tidak bersih atau karena asam lambung, kamubisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Hal ini karena serat bisa menjaga kebersihan usus dan saluran pencernaan.

4. Jaga kesehatan mulut

Sebagian besar masalah mulut disebabkan oleh gangguan kesehatan gigi dan mulut karena adanya bakteri. Makanya, penting sekali untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk menghindari bau mulut. Menjaga kesehatan gigi dan mulut harus dimulai dengan rajin menyikat gigi setiap harinya. Menyikat gigi minimal dua hari sekali adalah keharusan. Akan lebih lengkap lagi jika pasta gigi yang kita gunakan mengandung daun sirih seperti Pepsodent Action 123 Herbal. Kandungan sirih dalam Pepsodent Action 123 Herbal ini bekerja sebagai anti kuman yang akan menjaga kesehatan gigi dan mulut agar tetap sehat.

Selain sirih, kandungan garam dalam Pepsodent Action 123 Herbal juga bekerja sebagai antiseptic dan pencegah radang yang dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi dan gusi. Juga mengandung jeruk nipis sebagai sumber vitamin C yang dapat menjaga kesehatan gusi.

Hal ini telah dibuktikan oleh 8 dari 10 konsumen yan telah melalui tes uji coba melalui Home Teaser Club. Mereka setuju bahwa pasta gigi ini mampu merawat gigi dan mulut untuk menvegah gejala panas dalam.

Itu tadi beberapa tips mencegah bau mulut. Selamat mencoba dan ucapkan “Selamat Tinggal” pada bau mulut!

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help