Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas

Kebanyakan orang berpikir telapak kaki panas terjadi akibat terlalu banyak berjalan dengan alas kaki yang kurang nyaman.

Waspadai Jika Telapak Kaki Anda Terasa Panas
Surya/Fatimatuz Zahroh
Telapak kaki Karyono melepuh karena menginjak limbah cairan berbau menyengat saat ditemui Surya pada Jumat (14/7/2017). SURYA/FATIMATUZ ZAHROH 

TRIBUNNEWS.COM -  Beberapa orang pernah merasakan panas di area telapak kaki walaupun sedang ada di dalam ruangan yang cukup dingin. Tak hanya itu, rasa seperti ditusuk jarum pun juga mengikutinya.

Kebanyakan orang berpikir hal tersebut terjadi akibat terlalu banyak berjalan dengan alas kaki yang kurang nyaman.

Nyatanya rasa panas pada telapak kaki perlu diwaspadai karena hal tersebut mengindikasikan beberapa penyakit sebagai berikut:

Pertama, penyebab paling umum kaki panas adalah neuropati diabetes. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan syaraf dan merupakan komplikasi diabetes tipe 1 dan 2.

Baca: Kebiasaan Anak Makan Cokelat Bisa Dongkrak Kecerdasannya?

Rasa terbakar tersebut seiring berjalannya waktu akan diikuti mati rasa, kesemutan, dan mati rasa di lengan, tangan, dan kaki.

Kenaikan Hormon

Perempuan yang sedang hamil mungkin mengalami kaki panas akibat perubahan hormonal yang meningkatkan suhu tubuh.

Peningkatan beban pada kaki karena kenaikan berat badan alami dan peningkatan jumlah cairan tubuh juga dapat berperan dalam kaki panasselama kehamilan.

Infeksi

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help